Prediksi Airlangga Hartarto: Partai Golkar Dapat 102 Kursi DPR RI

Prediksi Airlangga Hartarto: Partai Golkar Dapat 102 Kursi DPR RI

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat 29 Maret 2024-Fath Putra Mulya-ANTARA

Radar Jabar – Partai Golkar meraih cukup banyak jumlah suara dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024. Pencapaian ini pun membuat Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, memprediksi partainya mampu mendapatkan total 102 kursi DPR RI.

 

“Hitungan kami sambil menunggu gelaran perkara di Mahkamah Konstitusi, Partai Golkar kira-kira mendapat sekitar 102 kursi,” ungkapnya dalam sambutannya di Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat 29 Maret 2024, dikutip dari Antara.

 

Menurut Airlangga, Partai Golkar mendapat kenainkan suara yang lumaya signifikan yaitu 23,2 juta suara atau 15,28% pada pemilu kali ini.

 

BACA JUGA:KPU Permasalahkan Pemohon Anies-Muhaimin yang Baru Mengajukan Keberatan Terkait Gibran

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyatakan dengan kenaikan suara tersebut Golkar berkontribusi terhadap kemenangan capres dan wapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

“Partai Golkar dengan kemenangan ini terasa bulan Ramadhan lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah, termasuk Nuzulul Quran yang setiap tahun digelar oleh Partai Golkar,” terang dia.

 

Dirinya juga menegaskan Golkar bakal mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran apabila nantinya dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

 

BACA JUGA:AHY Ungkap Prabowo Perintahkan Demokrat Siapkan Kader untuk Mengisi Kabinet

 

“Di sini kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar bahwa Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan presiden wakil presiden terpilih, bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka,” papar Airlangga.

 

Airlangga juga menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran pada Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama itu. Pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju tersebut memang hadir langsung pada acara itu, selain juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

 

“Di forum yang terhormat dan di bulan yang penuh berkah, atas nama keluarga Partai Golkar mengucapkan selamat dan bangga atas terpilihnya bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Indonesia terpilih.” Pungkasnya.

Sumber: