Jelang Der Klassiker Munchen vs Dortmund, Harry Kane Telah Kembali Berlatih

Jelang Der Klassiker Munchen vs Dortmund, Harry Kane Telah Kembali Berlatih

Striker Bayern Munich Harry Kane menyundul bola ke gawang Borusia Moenchengladbach pada pertandingan Bundesliga, Sabtu 3 Februari 2024 lalu-AFP/Lukas Barth-ANTARA

Radar Jabar – Bayern Munchen akan menjamu Borussia Dortmund di Allianz Arena hari Minggu 31 Maret 2024 dini hari WIB untuk laga pekan ke-27 Bundesliga 2023/2024. Menjelang pertandingan bertajuk Der Klassiker ini, striker Bayern Harry Kane sudah kembali berlatih.

 

Kane sebelumnya diketahui mengalami cedera pergelangan kaki. Kondisi ini membuatnya absen bermain untuk timnas Inggris pada agenda pertandingan FIFA Matchday Maret 2024.

 

“Pencetak gol terbanyak Bundesliga, Harry Kane, dapat kembali bergabung dengan sesi latihan usai pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam pertandingan Bundesliga terakhir di SV Darmstadt 98,” bunyi pernyataan Bayern di laman resminya, Rabu (27/3), dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:'Sorry Ye, Barcelona Tidak Iri Sedikit Pun Andai Mbappe Bergabung ke Real Madrid'

 

Kembalinya mantan striker Tottenham Hotspur ini akan menambah kekuatan Die Rotten mengingat beberapa pemain masih dalam masa pemulihan cedera. Seperti kiper sekaligus kapten Manuel Neuer dan gelandang potensial Aleksandar Pavlovic.

 

Neuer merasakan ketegangan di bagian aduktor dalam latihan bersama timnas Jerman pekan lalu, sedangkan Pavlovic terlebih dahulu dicoret dari skuad Der Panzer lantaran menderita peradangan amandel. Akibat diterpa cedera, kedua pemain ini kini masih berlatih secara terpisah.

 

“Sementara itu, Manue Neuer…dan Aleksandar Pavlovic menyelesaikan latihan individu di fasilitas pelatihan juara bertahan Liga Jerman tersebut. Neuer menderita ketegangan aduktor dalam latihan dengan tim nasional Jerman pekan lalu, sementara Pavlovic menarik diri dari skuad karena peradangan amandel,” tulis Bayern Munchen di lamannya.

 

BACA JUGA:Gareth Southgate Diklaim Jadi Favorit Pelatih Baru MU

 

Melansir dari Antara, Bayern wajib meraih kemenangan saat menghadapi Dortmund dalam laga Der Klassiker ini. Hal ini demi memangkas jarak ketertinggalan poin FC Hollywood dengan sang pemuncak klasemen sementara Bundesliga 2023/2024, Bayer Leverkusen.

 

Sementara Leverkusen duduk di posisi pertama dengan raihan 70 poin, armada Thomas Tuchel yang menghuni urutan kedua tertinggal 10 angka atau dengan mengemas 60 poin.

Sumber: