Google Pixel 6 Hp Flagship yang Worth It Dibeli! Simak 5 Keunggulan Utamanya

Google Pixel 6 Hp Flagship yang Worth It Dibeli! Simak 5 Keunggulan Utamanya

Google Pixel 6 Hp Flagship yang Worth It Dibeli! Simak 5 Keunggulan Utamanya-Google-GSM Arena

Radar Jabar – Jika ada salah satu Hp flagship yang layak dibeli, maka itu pasti Google Pixel 6. Terelbih lagi smartphone suksesor Google Pixel 5 tersebut hadir dengan berbagai keunggulan utama yang bikin naksir.

 

Google Pixel merupakan seri ponsel pintar produksi Google, yang dikenal dengan fitur-fitur canggih dan layanan Google Assistant. Telah banyak seri Google Pixel diluncurkan ke pasaran, dengan salah satunya ialah Pixel 6.

 

Hp Google Pixel 6 rilis pada 2021 silam dan sukses mencuri atensi banyak pencinta gawai. Smartphone Google satu ini memiliki spesifikasi tinggi atau spek dewa, seperti RAM besar 8GB, ROM luas 128GB/256GB, sampai Android 12.

 

Tak hanya itu, Pixel 6 juga mengadopsi desain premium, dan kameranya berkualitas sebagai daya tarik utamanya. Untuk selengkapnya, berikut beberapa keunggulan utama dari Hp flagship tersebut seperti dilansir dari IDN Times.

 

BACA JUGA:5 Keunggulan Hp Google Pixel 3 yang Menonjol di Pasaran!

 

1. Desain Khas Flagship

Salah satu keunggulan utama dari Google Pixel 6 ialah memiliki desain khas smartphone flagship. Ponsel ini mengaodpsi desain premium yang dibuat dengan bahan kaca.

 

Bagian punggung Pixel 6 juga sudah dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass 6, dan untuk bagian frame memakai bahan alumunium.

 

Di sisi depan, Google Pixel 6 menggunakan layar bergaya punch hole dan memiliki bezel tipis berasio 83,4 persen screen-to-body. Lalu pilihan warna yang tersedia ada tiga; Sorta Seafoam, Kinda Coral, serta Stormy Black.

 

2. Mesinnya Powerful, cocok untuk Gamers!

Dapur pacu Google Pixel 6 powerful berkat diotaki prosesor Google Tensor (5 nm), dengan dukungan RAM 8GB serta dua opsi storage 128GB/256GB. Spesifikasi mesinnya mampu menghasilkan skor AnTuTu Benchmark 735 ribu poin, sehingga sangat bisa diandalkan untuk menjalankan game berat seperti PUBG Mobile.

 

BACA JUGA:3 HP Google Pixel Paling Direkomendasikan di Tahun 2024

 

3. Kamera Beresolusi Tinggi yang Andal untuk Kebutuhan Fotografi

Pixel 6 dibekali kamera utama beresolusi tinggi yang dapat diandalkan untuk fotografi. Kamera ini menggunakan sensor dengan resolusi 50 MP, yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan kualitas yang tinggi.

 

Selain itu, kamera belakangnya ini juga mencakup lensa ultra-wide dengan resolusi 12MP, sedangkan di depan tersemat kamera berukuran 8MP.

 

Google melengkapi kamera tersebut dengan berbagai fitur-fitur unggulan, semisal dual pixel PDAF, laser AF, dan OIS, dual-LED flash, pixel shift, auto-HDR, gyro-EIS. Soal kemampuan videografinya, kamera ini mampu mengambil maksimal resolusi hingga 4K@60fps.

 

4. Baterai Awet dan Dilengkapi Teknologi Fast Charging

Seperti tiga aspek sebelumnya, sektor suplai daya Google Pixel 6 pun tidak mengecewakan. Hp ini berbekal baterai besar 4614mAh yang memungkinkannya sangat awet dalam menunjang pelbagai macam kebutuhan.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Hp Google Pixel 8a yang Siap Hadir di Pasaran Indonesia!

 

Jangan khawatir pula apabila baterainya habis, karena fitur fast charging pada ponsel ini terbilang kencang. Didukung teknologi fast charging 30W dan wireless charging 21W, pengisian daya Pixel 6 bisa mencapai hingga 50% dalam tempo sekitar 30 menit saja.

 

5. Membawa Fitur-fitur yang Lengkap

Fitur-fitur yang ada pada Hp Google Pixel 6 sebagai Hp flagship sangat lengkap. Smartphone ini soal kelengkapan sensornya, mendukung fingerprint under display, stereo speakers, NFC, sertifikasi IP68 untuk ketahanan akan air, serta gyroscope.

 

Selain lima keunggulan utama di atas, Pixel 6 memiliki spek dewa di sektor layar. Hp ini mengusung layar AMOLED 6,4 inci yang sudah mendukung kecepatan refresh 90Hz dan HDR10+, lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya kuat menahan benturan.

 

Google Pixel 6 tidak dirilis secara resmi di Indonesia, namun masih bisa dibeli di sejumlah marketplace. Contohnya saja di Shopee, ditemukan harga sang smartphone flagship mulai Rp6,8 jutaan.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: