Dapat Android 14, Ini 7 Keunggulan Tablet Samsung Galaxy A7 Lite

Dapat Android 14, Ini 7 Keunggulan Tablet Samsung Galaxy A7 Lite

Ilustrasi tablet Samsung Galaxy A7 Lite-Samsung-Tangkapan layar via Samsung

Radar Jabar – Tablet ramah budget Samsung Galaxy A7 Lite bukan hanya bikin naksir karena dibanderol dengan harga merkayat Rp2 jutaan. Tablet kelas menengah tersebut juga memiliki banyak keunggulan yang akan memanjakan penggunanya.

 

Apalagi kini Galaxy A7 Lite sudah mendapatkan update sistem operasi (OS) Android terbaru. Ketika perdana diperkenakan tiga tahun silam tepatnya tahun 2021, tablet ini masih berjalan pada OS Android 14.

 

Tapi kini pada 2024, Samsung menunjukkan komitmen perusahaan untuk para pengguna tablet tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan ini merilis update Android 14 untuk Samsung Galaxy A7 Lite pada Januari 2024 kemarin.

 

Perilisan Galaxy A7 Lite dimulai di Korea Selatan, lalu akhirnya tablet dengan OS anyar itu akhirnya tiba di Amerika Serikat (AS) meski ada kendalanya. Menurut laporan SamMobile, saat ini model LTE-nya saja dipastikan oleh operator di AS yang memenuhi syarat untuk update Android 14.

 

BACA JUGA:5 Tablet Samsung Terbaru dan Terkeren di Tahun 2024 Ini

 

Tablet ramah anak itu juga sama seperti Galaxy Tab A9+ juga memeroleh security patch Desember 2023. Selain Android 14 dengan versi firmware T227USQU8DXB4), Galaxy A7 Lite menerima upgrade ke One UI 6.0.

 

Update One UI 6.0 datang bersama versi firmware T225NKOU6DWL9 dan punya ukuaran download lebih dari 1,5GB. Versi yang sedang diunggulkan di Korea Selatan adalah LTE (SM-T225), namun perilisannya segera diperluas model Wi-Fi (SM-T220) dan ke negara lainnya.

 

Sumber: