Pemkab Subang Adakan Bazar Ramadhan, Libatkan Puluhan UMKM

Pemkab Subang Adakan Bazar Ramadhan, Libatkan Puluhan UMKM

Pj Bupati Subang Imran (tengah) saat meninjau kegiatan bazar Ramadhan.--ANTARA/HO-Pemkab Subang

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, melibatkan puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam kegiatan bazar Ramadhan yang diselenggarakan di halaman selatan kantor Pemkab Subang.

"Kegiatan bazar Ramadhan ini digelar selama dua hari, pada 20-21 Maret 2024," ungkap Penjabat (Pj) Bupati Subang, Imran, di Subang, pada hari Kamis (21/3).

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan bazar Ramadhan ini adalah untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.Diketahui bahwa ada 64 pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam bazar tersebut, mencakup berbagai sektor seperti makanan, kebutuhan sehari-hari, pangan, dan fashion.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang di Pemilu 2024, Dedi Mulyadi Berterima Kasih Kepada Warga Jawa Barat Atas Dukungannya

Menurut Imran, dalam bazar Ramadhan ini, harga produk yang ditawarkan harus lebih rendah daripada harga di supermarket bahkan di bawah harga pasar. Dengan demikian, semua lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dan kenyamanan dari kegiatan bazar Ramadhan.

Imran juga menyatakan bahwa selain membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, kegiatan bazar Ramadhan juga bertujuan untuk meredam laju inflasi di Subang. Karena dalam beberapa bulan terakhir, beberapa komoditas pokok di Subang mengalami kenaikan harga.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Temukan Buruh Tani di Karawang Mendapat Upah Rendah

Selanjutnya, dia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menangani inflasi dan meningkatkan produk unggulan di Subang.

Imran menegaskan bahwa penurunan angka inflasi dan peningkatan produk unggulan Subang tidak akan berhasil tanpa kerja sama lintas sektor.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa masyarakat dapat memperoleh berbagai jenis kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau di bazar Ramadhan yang diadakan di halaman selatan kantor Pemkab Subang.*

Sumber: antara