5 Menu Buka Puasa yang Cocok untuk Diet

5 Menu Buka Puasa yang Cocok untuk Diet

Ilustrasi sup tofu--SAJIAN SEDAP

Radar Jabar - Bulan Ramadan merupakan bulan yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan ibadah dan introspeksi, Ramadan juga sering dihubungkan dengan konsumsi makanan yang berlebihan saat berbuka puasa.

Bagi mereka yang tengah menjalani program diet, Ramadan dapat menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan perencanaan yang tepat, Anda masih dapat menikmati hidangan lezat saat berbuka puasa tanpa mengganggu program diet Anda.

Berikut adalah lima menu buka puasa yang cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet:

1. Salad Buah Segar

Salad buah segar adalah pilihan yang sempurna untuk memulai buka puasa Anda. Buah-buahan segar seperti semangka, melon, anggur, dan potongan apel dapat menjadi kombinasi yang menyegarkan.

Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau madu untuk menambah cita rasa segar pada salad buah Anda. Selain rendah kalori, salad buah juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan Anda.

BACA JUGA:5 Resep Diet Buah-buahan yang Menyegarkan dan Sehat

2. Sup Sayuran

Sup sayuran adalah pilihan yang baik untuk mengisi perut saat berbuka puasa. Pilihlah sup yang terbuat dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kentang, brokoli, dan kacang polong.

Sup sayuran rendah kalori namun kaya akan nutrisi penting seperti serat, vitamin, dan mineral. Anda juga dapat menambahkan sedikit protein nabati seperti kacang-kacangan atau tahu untuk meningkatkan kandungan protein dalam hidangan Anda.

3. Tumis Sayuran dengan Tofu

Tumis sayuran dengan tofu adalah hidangan yang lezat dan bergizi untuk menu buka puasa Anda. Pilihlah berbagai macam sayuran seperti sawi, wortel, jamur, dan buncis, lalu tumis dengan sedikit minyak zaitun dan tambahkan potongan tofu untuk

kandungan protein tambahan. Tofu rendah kalori namun tinggi protein, sehingga cocok untuk Anda yang tengah menjalani diet. Tambahkan sedikit saus rendah lemak atau kecap manis sebagai pemanis alami untuk hidangan ini.

4. Sushi Sayuran

Sumber: