Kalahkan Al Ittihad di Liga Champions Asia, Al Hilal Bikin Rekor Dunia

Kalahkan Al Ittihad di Liga Champions Asia, Al Hilal Bikin Rekor Dunia

Striker Al Hilal asal Serbia Aleksandar Mitrovic dipeluk oleh rekan-rekan satu timnya pada laga Liga Champions Asia di Kingdom Arena Stadium Riyadh. -FAYEZ NURELDINE-AFP/Antara

Radar Jabar – Al Hillal mengalahkan sesama klub Saudi Pro League, Al Ittihad, di leg kedua perempat final Liga Champions Asia 2023/2024. Berlangsung di stadion King Abdullah, Rabu 13 Maret 2024 dini hari WIB, Mitrovic dkk menang dengan skor 2-0 atas Karim Benzema cs.

 

Al Hilal menang melalui gol-gol sumbangan Yasser Al Shahrani dan pemain asal Brasil Malcom. Kemenangan atas Al Ittihad membuat  klubyang bermarkas di Riyadh ini lolos ke semifinal dengan agregat 4-0.

 

Tidak hanya itu, hasil tersebut menjadi 28 kemenangan beruntun untuk Al Hilal yang merupakan rekor dunia. Tim dengan julukkan Blue Waves ini melampaui rekor The New Saints klub asal Wales dengan torehan 27 kemenangan beruntun pada 2016 silam.

 

BACA JUGA:Kata Mbappe setelah Menangkan PSG atas Sociedad: Hanya Mencoba yang Terbaik di Liga Champions

 

Al Hilal adalah tim paling sukses sepanjang sejarah Liga Champions Asia dengan keberhasilan empat kali meraih trofi. Anak-anak asuhan Jorge Jesus ini sekarang berstatus pemuncak klasemen sementara Saudi Pro League dengan belum terkalahkan dan mendulang 65 poin.

 

Tim berkostum berwarna biru mud aitu berisikan banyak pemain top Eropa mulai dari Aleksandar Mitrovic, Malcom, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Kaoulibaly, sampai Neymar Jr.

 

Pada semi final Liga Champions Asia 2023/2024, Al Hilal akan menghadapi Al Ain klub asal Uni Emirat Arab. Al Ain merebut tiket babak semifinal setelah mendepak tim Cristiano Ronaldo Al Nassr via babak ‘adu tos-tosan’ hari Selasa (12/3).

 

BACA JUGA:Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Bawa 28 Pemain, 13 di Antaranya Aboard

 

Laga perempat final lainnya ada laga klub Yokohama Marinos arahan Harry Kewell yang kontra Shandong Taishan, Rabu (13/3) malam. Melansir dari Antara, Marinos, klub asal Jepang, dalam posisi unggul agregat 2-1 memasuki pertandingan ini.

 

Menurut catatan AFP, pemenang laga Yokohama Marinos vs Shandong Taishan akan menjadi lawan Ulsan Hyundai. Ulsan Hyundai sebelumnya menjadi pemenang duel sesama tim Korea Selatan lawan Jeonbuk Motors via agregat 2-1.

Sumber: