'Tidak Ada Skenario Golkar Rebut Kursi DPR'

'Tidak Ada Skenario Golkar Rebut Kursi DPR'

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers setelah rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024). -Fath Putra Mulya-Tangkapan Layar via Antara

Radar Jabar - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyebut partainya itu tidak memiliki skenario untuk merebut kursi Ketua DPR RI mendatang. Hal tersebut sebab partai berlogo pohon beringin itu berkomitmen mengikuti mekanisme yang ada.

 

Airlangga mengatakan itu sebagai respons terkait kemungkinkan Golkar merebut posisi ketua DPR RI periode 2024-2029.

 

"Partai Golkar tidak pernah merebut (kursi Ketua DPR). Kita ikut mekanisme yang ada, ya, dan tidak ada skenario (merebut kursi Ketua DPR)," katanya saat konferensi pers pasca rapat pleno bersama DPP dan kader Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu 10 Maret 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:PKB Menang Besar, Pengamat Politik Prediksi Bupati Bandung Sangat Berpeluang Dua Periode

 

Menko Perekonomian itu lebih lanjut menjelaskan masalah penentuan Ketua DPR bakal diputuskan pasca pelantikan anggota DPR periode 2024-2029 di bulan Oktober 2024.

 

"Masalah DPR nanti kita akan putuskan pasca dilantiknya DPR 1 Oktober nanti," papar dia.

 

Airlangga dalam kesempatan itu juga mengklaim Golkar menang di 15 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi suara sementara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 oleh KPU RI.

 

Sumber: