Kata Anies Baswedan Soal Rumor Maju Pilkada DKI Jakarta

Kata Anies Baswedan Soal Rumor Maju Pilkada DKI Jakarta

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di posko pemenangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, 14 Februari 2024 lalu.-Aditya Pradana Putra-ANTARA FOTO

Radar Jabar - Rumor maju lagi dalam pemilihan kepala (Pilkada) DKI Jakarta menyasar Anies Baswedan. Calon presiden nomor urut 1 itu masuk daftar nama yang digosipkan maju dalam Pilgub 2024, bersama Ahmad Sahroni, Ahmed Zaki, hingga Ridwan Kamil.

 

Terkait isu itu, Anies pun memberikan tanggapannya. Sang mantan Menteri Pendidikan dan Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa fokusnya saat ini adalah mengawal hasil perhitungan Pilpres sampai selesai.

 

"Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ dan gerakan perubahan ini akan terus menjadi bagian dari kita," jelas dia kepada awak media, Minggu 3 Maret 2024, dikutip dari Disway.id.

 

BACA JUGA:Sanjung Penghapusan Ambang Batas Parlemen 4 Persen oleh MK, Mahfud: Bagus, Memang Harus Begitu

 

Lebih lanjut, tandem Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024 itu mengaku tidak bakal lirik kanan-kiri. Itu karena ia akan senantiasa memperjuangkan gagasan perubahan yang diusungnya.

 

"Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang," tutur Anies.

 

Melansir dari Disway.id, pasangan Anies-Muhaimin menempati peringkat kedua dengan 31.385.455 suara atau 24,49%, berdasarkan data real count KPU hingga Minggu pukul 08.00 WIB.

 

Sumber: