10 Tempat Wisata Terpopuler di Pekalongan untuk Liburan

10 Tempat Wisata Terpopuler di Pekalongan untuk Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Pekalongan untuk Liburan-Map/Neo Podojoyo-

RADAR JABAR – Mendekati liburan panjang, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Pekalongan yang paling hits saat ini.

Pekalongan adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang dulunya merupakan pusat Kabupaten Pekalongan di pantai utara provinsi, tetapi sekarang menjadi Kotamadya Mandiri di dalam provinsi.

Sederet tempat wisata ini sering ramai oleh wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah Pekalongan.

Kota ini merupakan pelabuhan terpenting di Jawa Tengah dan terkenal dengan batiknya. Mari kita bersama-sama memajukan masyarakat sekitar Pekalongan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekalongan

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata terpopuler di Pekalongan yang banyak dikunjungi wisatwan untuk berlibur dan melepas penat.

1. Danau Al Kautsar

Meskipun namanya adalah danau, namun ini bukanlah wisata danau biasa yang mungkin pernah Anda kunjungi. Di Danau Al Kautsar ini, Anda akan menemukan sejumlah kolam yang bisa digunakan untuk berenang oleh Anda dan anak-anak.

BACA JUGA:10 Wisata Desa Terindah di Dunia dengan Pemandangan Menakjubkan

Kolam-kolam ini terletak di sebelah danau dan menggunakan air dari danau yang dialirkan dengan cara yang unik. Selain berenang di kolam-kolamnya, Anda juga bisa memancing di kolam pemancingan yang disediakan.

2. Pacalan Paninggaran

Objek wisata Pacalan Paninggaran baru dibuka pada akhir tahun 2022, tepatnya bulan Desember lalu. Objek wisata ini juga dikenal dengan nama Wow Pacalan. Terletak di dataran tinggi Pekalongan, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian di sini.

Pacalan Paninggaran juga menawarkan banyak spot foto cantik, tempat ngopi, nyemil, dan berbagai objek wisata lainnya. Tempat ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5-10 ribu per orang.

3. Pantai Pasir Kencana

Objek wisata selanjutnya yang sebaiknya dikunjungi di Pekalongan adalah Pantai Pasir Kencana. Pantai ini menawarkan keindahan, kebersihan, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Selain itu, Pantai Pasir Kencana dilengkapi dengan sebuah jembatan yang dibangun di pinggir pantai, sangat cocok untuk berfoto yang menarik perhatian di media sosial. Fasilitas lain yang tersedia di Pantai Pasir Kencana termasuk panggung seni, becak air, warung makan, bangku, mushola, dan fasilitas lainnya.

4. Manasuka Camping Ground

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pekalongan dengan menjauh dari hiruk pikuk kota dan merasakan malam di alam bebas, Anda dapat berkemah di Manasuka Camping Ground.

Camping ground ini terkenal sebagai salah satu yang terbaik dengan alasan yang jelas. Anda dapat mendirikan tenda tepat di pinggir sungai dan benar-benar berada di tengah hutan dengan pohon-pohon Pinus yang hijau dan tinggi.

5. Telaga Sigebyar Mangunan

Sumber: