7 Daftar HP Midrange Gaming Terbaik Performa Handal Pada 2024

7 Daftar HP Midrange Gaming Terbaik Performa Handal Pada 2024

Daftar HP Midrange Gaming Terbaik 2024-RJ-

RADAR JABAR – Bagi kamu yang mencari ponsel gaming dengan budget terjangkau, kami akan memberikan rekomendasi 10 HP gaming kelas midrange terbaik pada 2024.

Pasar smartphone level menengah tidak pernah sepi, apalagi ponsel yang telah menjadi salah satu bagian penting dari kehidupan sehari-hari.

Smartphone kelas menengah bisa memenuhi berbagai segmen pengguna, khususnya segmen gaming dengan performa cukup handal.

Segmen menengah ini memberikan banyak keuntungan, terutama karena posisinya yang berada di antara ponsel pintar entry-level dan flagship, dengan menawarkan spesifikasi yang tak kalah andal untuk memenuhi kebutuhan gaming Anda.

7 HP Gaming Midrange Terbaik 2024

Berikut ini kami rangkum rekomendasi HP gaming midrange dengan performa terbaik yang layak Anda beli pada tahun ini.

1. Poco X6 Pro 5G

Spesifikasi mesin pacu Poco X6 Pro 5G tidak bisa dianggap sebelah mata. Ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra dengan fabrikasi 4 nanometer. Ponsel ini mendapatkan skor Antutu hingga 1.464.228 poin. Chipsetnya juga dilengkapi dengan RAM yang sangat luas, berkapasitas 12/512 GB, menjadikannya salah satu ponsel pintar terjangkau dengan performa gaming yang powerful.

BACA JUGA:7 HP Terbaru dari Berbagai Merek Ini Sudah Turun Harga

Contohnya, pada permainan PUBG Mobile, ponsel ini menawarkan setelan grafik smooth 90 FPS, cocok untuk Anda yang bermain secara kompetitif. Kemudian, untuk grafik Balance HD dan HDR, bisa mencapai frame rate Ultra, performanya pun stabil pada permainan Genshin Impact dengan setelan high 60 FPS.

Ponsel ini menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan teknologi layar Crystal rest Full HD Plus serta refresh rate 120 Hz, menawarkan pengalaman gaming yang sangat mulus. Turut menopang performanya, ponsel ini dibekali baterai 5000 mAh serta teknologi 67 Watt Turbo Charging melalui USB Type-C. Untuk harganya sendiri, ponsel ini mulai dari Rp5,4 jutaan.

2. Realme GT Neo 3

Di bagian dapur pacu, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100 yang dilengkapi dengan RAM luas 8/256 GB. Untuk pengujian di Antutu, GT Neo 3 mendapat skor 812.535 poin. Jelas, performa gamingnya sangat bisa diandalkan.

Realme GT Neo 3 dapat memainkan permainan Genshin Impact dengan lancar pada pengaturan grafis high dan permainan dapat stabil di frame rate 60 FPS. Ini tentu sebuah pencapaian luar biasa untuk sekelas ponsel pintar segmen menengah.

Smartphone ini juga sudah menggunakan panel layar AMOLED pada layar berukuran 6,7 inci, yang hadir dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Menariknya lagi, baterai berkapasitas 5000 mAh miliknya sudah didukung dengan fitur SuperD Charge 80 Watt. Bicara soal harga, ponsel ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp4,7 jutaan.

3. Infinix GT10 Pro

Smartphone ini hadir dengan performa tangguh, dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 8050, chipset fabrikasi 6 nanometer ini mampu menghasilkan performa yang sangat cepat dengan skor Antutu v9 yang mengesankan sebesar 678.253 poin.

Selain itu, Infinix GT10 Pro dilengkapi dengan RAM luas 8/256 GB yang akan meningkatkan kinerja gaming. Beberapa game yang menuntut secara grafis seperti Asphalt 9 dan Battleground Mobile India dapat berjalan dengan sempurna tanpa penurunan frame rate, bahkan saat berada di mode grafis tertinggi.

Sumber: