Ada Ustaz Khalid Basalamah di Daftar 12 Nama Ustaz Wahabi, Netizen Singgung Banser

Ada Ustaz Khalid Basalamah di Daftar 12 Nama Ustaz Wahabi, Netizen Singgung Banser

Daftar 12 Nama Ustaz Wahabi-XTwitter/kawalkyai-

RADAR JABAR - Di sebuah akun media sosial beredar sebuah list yang diduga berisi nama-nama 12 ustaz Wahabi, termasuk Ustaz Khalid Basalamah dan Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang telah menghadapi pembubaran kegiatan pengajian mereka oleh GP Ansor baru-baru ini.

Selain itu, dalam postingan yang mencantumkan dugaan list tersebut juga terdapat sekilas riwayat dan perjalanan singkat dari masing-masing ustaz.

Selain memperlihatkan list yang diduga berisi 12 ustaz Wahabi, akun X @kawalkyai juga menuliskan narasi yang menyatakan bahwa "wacana menutup ruang akses gerak kelompok Wahhabi di media sosial sangatlah penting untuk dilakukan oleh pemerintah,” tulis akun tersebut.

Akun yang menggunakan gambar profil Gus Yahya atau Yahya Cholil Staquf, yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mendapat berbagai komentar dari netizen yang merespons postingan dari akun X @kawalkyai yang bertanya seberapa radikal para ustaz tersebut.

BACA JUGA:Sejarah Ajaran Wahabi dan Konspirasi Campur Tangan Yahudi di Dalamnya

Berikut adalah daftar nama ustaz wahabi yang disampaikan akun tersebut:

1. Ustaz Yasid bin Abdul Qadir Jawas

Sosok yang dihormati dan dituakan oleh seluruh asatidz sunnah di Indonesia. Murid dari ulama dunia, Syaikh Utsamin. Sejak 1980an telah berjuang keras mendakwahkan sunnah bersama temannya, Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat. Buku-buku beliau seperti Mulia dengan Manhaj Salaf" menjadi rujukan masyarakat Sunnah.

2. Ustaz Badrusalam

Pembina Rodja TV, Saluran TV Ahlus Sunnah dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia, sehingga beliau dinilai sangat berjasa dalam menebarkan dakwah sunnah ke seluruh pelosok Indonesia. Mempunyai sanad ilmu hadits yang bersambung hingga Imam Bukhari melalui guru beliau, Syaikh Muhammad A'zami.

BACA JUGA:Ormas GP Ansor dan Banser Tantang Jamaah Pengajian Ustaz Syafiq Basalamah Saat Membubarkan

3. Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Selalu rutin mengisi kajian di Rodja TV dan Yufid TV. Banyak orang yang tergugah dan tersentuh hatinya ketika menghadiri kajian beliau. Hal inilah yang membuat kajian sunnah yang beliau isi selalu ramai didatangi banyak orang. Penulis buku best seller yang berjudul "Berbekal Setengah Isi Setengah Kosong".

4. Ustaz Muhammad Nuzuk Dzikri

Sumber: