Jawab Rumor Jokowi Gabung Golkar, Airlangga: Dia Milik Semua Partai

Jawab Rumor Jokowi Gabung Golkar, Airlangga: Dia Milik Semua Partai

Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat diwawancara oleh awak media di Jakarta, Senin 26 Februari 2024-Rangga Pandu Asmara Jingga-Antara

Radar Jabar – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, angkat bicara seputar rumor bergabungnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke partainya. Ia menegaskan Jokowi milik semua partai karena merupakan tokoh nasional.

 

“Pak Jokowi kan tokoh nasional, jadi dia milik semua partai,” ucap sosok yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu setelah mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2) dikutip dari Antara.

 

Lebih lanjut dia ditanya tentang ada atau tidak pembicaraan formal seputar rencana bergabungnya Jokowi ke Partai Golkar. Airlangga pun hanya menekankan lagi bahwa mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu milik seluruh partai.

 

BACA JUGA:AHY Hadiri Rapat Paripurna Perdana di Istana Negara

 

“Seperti saya katakan, (Jokowi) tokoh nasional, ya, dimiliki semua partai,” tegas Airlangga.

 

Politikus Partai Golkar lainnya, Bahlil Lahadalia, juga menanggapi isu Jokowi gabung Golkar. Pria yang juga Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu mengaku takt ahu dengan rumor tersebut.

 

“Nggak saya dengar itu. Presiden jadi Presiden Republik Indonesia-lah. Nggak ada itu (Jokowi gabung ke Partai Golkar),” terang Bahlil.

 

BACA JUGA:AHY Jawab Santai Saat Ditanya Alasan Demokrat Menolak Hak Angket

 

Melansir dari Kumparan, status Joko Widodo di PDIP saat ini memang ‘abu-abu’. Di satu sisi, suami ibu Iriana Jokowi itu pun dekat dengan seluruh parpol koalisi paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

 

Bukan hanya Golkar, PAN pun pernah berujar bahwa Jokowi merupakan bagian dari mereka. Selain itu, Jokowi memiliki famili langsung yakni sang putra, Kaesang Pangarep yang menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

 

Sumber: Antara dan Kumparan.

Sumber: