AHY Hadiri Rapat Paripurna Perdana di Istana Negara

AHY Hadiri Rapat Paripurna Perdana di Istana Negara

Potret AHY di Instagram pribadinya--Instagram/agusyudhoyono

RADAR JABAR - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengambil bagian dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2). Ini adalah kehadiran pertamanya dalam sidang tersebut sejak dilantik.

Penampilan AHY mengenakan kemeja batik lengan panjang dan membawa tas ransel hitam saat menghadiri rapat yang dimulai pada pukul 09.30 WIB.

"Isi ransel ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak di militer memang sering membawa gadget yang memang untuk kerja," ujar AHY menjawab pertanyaan dari wartawan.

BACA JUGA:Tak Melihat Ada Urgensi, AHY Tolak Pengajuan Hak Angket

AHY menganggap Sidang Kabinet Paripurna kali ini sangat penting karena merupakan pengalaman pertamanya setelah dilantik menjadi menteri ATR/kepala BPN oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari lalu.

"Bagi saya sendiri, ini jadi pengalaman yang menarik; karena untuk pertama kalinya saya bisa secara utuh mendengarkan masukan dan isu-isu yang dihadirkan dari berbagai kementerian/lembaga," ujarnya.

Kehadiran AHY dalam pertemuan bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju dianggap penting dalam proses adaptasinya terhadap berbagai kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:AHY Jawab Santai Saat Ditanya Alasan Demokrat Menolak Hak Angket

"Saya ingin benar-benar mendengarkan apa yang akan dipaparkan hari ini. Setahu saya, kami semua akan (membahas) persiapan menuju bulan Ramadhan, termasuk tentang harga-harga kebutuhan pokok. Kami ingin semuanya bisa stabil dan masyarakat bisa tenang menghadapi minggu-minggu ke depan,"  ujar AHY.

Diketahui bahwa AHY telah dilantik sebagai menteri ATR/kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto, yang pada tanggal 21 Februari 2023, yang juga dilantik menjadi menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).*

Sumber: antarar