Manfaat Luar Biasa Air Bekas Cucian Beras untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Luar Biasa Air Bekas Cucian Beras untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Luar Biasa Air Bekas Cucian Beras untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit-Manfaat Luar Biasa Air Bekas Cucian Beras-Freepik

RADAR JABAR - Air bekas cucian beras, sering kali dianggap remeh dan dibuang begitu saja, ternyata memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat yang mungkin belum banyak diketahui orang tentang air bekas cucian beras.

Belum banyak yang menyadari potensi kebaikan air beras untuk perawatan wajah. Jika selama ini kebiasaan membuang air bekas cucian beras masih menjadi rutinitas, sebaiknya kita pertimbangkan kembali.

Ternyata, air yang sering dianggap kotor ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah.

 

Manfaat Air Beras untuk Wajah

1. Mencerahkan Kulit

Mencuci wajah menggunakan air bekas cucian beras dapat membantu mencerahkan kulit. Kandungan gamma-oryzanol pada air beras memberikan efek pencerahan, membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

 

BACA JUGA:5 Manfaat Melakukan Uap Air Panas untuk Wajah, Metode Mudah Glowing Cepat

 

2. Menghilangkan Bintik Hitam

Air beras juga efektif digunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Kandungan vitamin E dalam air beras diyakini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit, meskipun perlu penelitian lebih lanjut.

3. Mencegah Penuaan Dini

Proses mencuci wajah dengan air beras dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan vitamin E dalam air beras berperan menghambat proses penuaan kulit.

Sumber: