7 Rekomendasi HP Kamera OIS 50 MP Terbaik untuk Content Creator

7 Rekomendasi HP Kamera OIS 50 MP Terbaik untuk Content Creator

HP Kamera OIS 50 MP Terbaik untuk Content Creator-RJ-

RADAR JABAR – Pecinta fotografi dan videografi pasti akan senang jika mengetahui daftar rekomendasi 7 HP Kamera OIS 50 MP super tajam cocok untuk content creator.

HP dengan kamera 50 megapiksel memang mampu menghasilkan kualitas foto dan video yang lebih baik dengan resolusi yang tinggi.

Stabilisasi gambar optis (OIS) adalah suatu teknologi mekanis yang menggunakan motor untuk mengontrol jalur cahaya menuju sensor gambar, sehingga membantu menjaga stabilitas dalam proses fotografi.

HP akan mampu menangkap detail halus yang kadang terlewatkan oleh kamera dengan resolusi yang lebih rendah. Selain untuk fotografi, HP dengan kamera 50 MP yang akan kami ulas kali ini juga hadir dengan fitur OIS.

7 HP Kamera OIS 50 MP Terbaik 2024

Berikut kami rangkum HP kamera OIS terbaik dengan resolusi 50 megapiksel untuk para youtuber, content creator dan streamer.

1. Vivo iQOO Z7x 5G

Vivo iQOO Z7x 5G sudah dibekali sistem kamera yang cukup baik di kelasnya. Terdapat kamera utama beresolusi 50 megapiksel dengan PDAF dan OIS. Kamera HP ini mampu menghasilkan gambar berukuran besar sehingga tidak mudah pecah ketika diperbesar atau dipotong.

BACA JUGA:4 Hp Oppo Terbaru 2024 Spesifikasinya Semakin Menarik, Awet Banget dan Kameranya Bagus

Teknologi pixel binning yang di bawahnya pun memungkinkan pengambilan gambar lebih baik di kondisi kurang cahaya. Sementara untuk kebutuhan swafoto dan video call di bagian depan, tersedia kamera berukuran 16 megapiksel.

Mode yang ditawarkan pun cukup lengkap termasuk portrait, beauty, time-lapse, dan video. Smartphone ini sanggup merekam video resolusi 4K30 FPS pada kamera utama, sementara itu kamera depannya maksimal menghasilkan video dengan resolusi 1080p30 FPS. Bicara soal harga, HP ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp2,6 jutaan.

2. Samsung Galaxy A23 5G

Smartphone ini siap memenuhi setiap kebutuhan fotografi kamu. Pada modul kamera belakangnya terdapat empat kamera yang dilengkapi satu LED Flash. Keempatnya terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra wide 5 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth 2 megapiksel.

Untuk tangkapan kamera belakang sudah terbilang cukup bagus, foto-foto yang dihasilkan cukup tajam dengan warna yang nampak natural. Kamera utamanya ini turut dibekali fitur OIS yang membuat video dan foto menjadi lebih stabil. Sementara di sisi depan, tersemat lensa 8 megapiksel yang sudah cukup bagus untuk kamu gunakan berswafoto.

Warna kulit yang ditampilkan cukup akurat. Rekaman videonya bisa mencapai resolusi 1080p30 FPS pada kamera utama dan depan. Sayangnya, untuk perekaman video di malam hari, HP ini masih terbilang standar saja hasilnya. Untuk harganya sendiri, Galaxy A23 5G mulai dari Rp2,7 jutaan.

3. Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro dilengkapi dengan kemampuan kamera yang menakjubkan. Sebagai sensor utama, tersemat sensor flagship Sony IMX700 dengan resolusi 50 megapiksel. Selain digunakan oleh sejumlah HP flagship, kamera utama ini juga didukung dengan PDAF dan stabilisasi OIS, sehingga tidak mudah bergoyang saat merekam video.

Untuk kamera ultra wide-nya, menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan sudut pandang 119 derajat. Kemudian, ponsel ini juga memiliki kamera makro 2 megapiksel sebagai lensa ketiganya. Sebagai kamera depannya, menggunakan resolusi 16 megapiksel yang mampu merekam video 1080p pada 60 FPS.

Sumber: