Tom Lembong Respons Hasil Quick Count, Masih Optimis 2 Putaran pada Pilpres 2024

Tom Lembong Respons Hasil Quick Count, Masih Optimis 2 Putaran pada Pilpres 2024

Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) paslon capres-cawapres nomor urut 1, Tom Lembong-Instagram Tom Lembong-Instagram @temlembong

Radar Jabar – Wakil kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) paslon capres-cawapres nomor urut 1, Thomas Lembong, memberikan tanggapan terhadap hasil perhitungan cepat atau quick count Pilpres 2024.

 

Sosok yang akarab disapa Tom Lembong itu masih optimis Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran.

 

“Kami optimis, jadi ini baru beberapa jam dari sebuah proses yang akan berlangsung berhari-hari,” jelasnya di Rumah Pemenangan AMIN, Jakarta Pusat, hari Rabu 14 Februari 2024, dikutip dari disway id.

 

Berdasarkan data dari pelbagai lembaga, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memimpin hingga 50% lebih dalam quick count.

 

BACA JUGA:Tanggapan Komeng Usai Foto Unik Dirinya di Surat Suara Viral: Gak Tahu Tanda-tandanya

 

Tom mengaku bahwa menghormati hasil perhitungan cepat itu. Akan tetapi ia mengimbau masyarakat untuk tidak tergesa-gesa mengambil kesimpulan.

 

Mantan Menteri Perdagangan itu meminta seluruh pihak menantikan hingga hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) muncul.

 

“Mati kita hormati proses yang berlangsung yak an, jadi perjalanan masih jauh, dan enggak usah terpengaruh oleh survei-survei quick count dan sebagainya,” kata Tom Lembong.

 

BACA JUGA:Anies Baswedan Tanggapi Film Dirty Vote, Minta Masyarakat Jaga Diri

 

“Ini kan baru mulai bergulir dari Indonesia bagian timur ke Indonesia bagian tengah, baru pelan-pelan ke Indonesia bagian barat, jadi proses masih panjang,” lanjut dia.

 

Dia juga mengajak semua saksi dari pasangan AMIN untuk terus semangat mengawal suara hasil pencoblosan.

 

“Mari kita terus semangat terutama saksi-saksi di tempat-tempat semangat terus, jaga supaya TPS-TPS aman bagi semua pemilih, semua kalangan.” Pungkas Tom.

 

Sumber: Disway.id dan cnbcindonesia.com.

Sumber: