Perbandingan Vivo V30 5G vs Redmi Note 13 Pro Plus, Lebih Worth It Mana?

Perbandingan Vivo V30 5G vs Redmi Note 13 Pro Plus, Lebih Worth It Mana?

Perbandingan Vivo V30 5G vs Redmi Note 13 Pro Plus-RJ-

RADAR JABAR - Kita akan membahas perbandingan Redmi Note 13 Pro Plus 5G yang punya banyak daya tawar menarik atau Vivo V30 5G yang punya desain yang sangat menonjol. Mari kita mulai, inilah perbandingan Redmi Note 13 Pro Plus 5G dan Vivo V30 5G dari berbagai sisi.

Vivo V30 telah dikonfirmasi akan menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 3 dari Qualcomm, yang merupakan salah satu chipset terbaru dan terbaik di kelas menengah. Chipset ini juga mendukung jaringan internet 5G.

Kinerjanya akan dioptimalkan oleh opsi RAM yang tersedia, yaitu 8GB dan 12GB. Memori internal yang ditawarkan memiliki kapasitas mulai dari 128GB, 256GB, hingga 512GB. Namun, belum bisa dipastikan varian mana yang akan tersedia untuk Vivo V30 di Indonesia.

Sedangkan, Chipset yang digunakan pada Redmi Note 13 Pro disebut Helio G99 Ultra, yang menawarkan kecepatan luar biasa dan kenyamanan bagi pengguna.

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy A35 dan Samsung Galaxy A55, Tidak Hanya Tahan Air

Selain itu, chipset ini juga membantu dalam mengoptimalkan fitur-fitur yang ada di smartphone. Xiaomi Redmi Note 13 Pro memiliki kesamaan yang hampir mirip dengan Poco M6 Pro, dengan perbedaan mencolok terutama pada kamera yang memiliki resolusi 200 MP.

Vivo V30 vs Redmi Note 13 Pro Plus

Berikut adalah perbandingan lengkap Vivo V30 5G dan Redmi Note 13 Pro Plus 5G yang akan segera rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Desain

Dimulai dari yang tampak dulu, lebih dulu hadir Redmi Note 13 Pro Plus 5G. Tampil mewah dengan penggunaan bahan kaca dengan variasi perpaduan warna yang elegan.

Warna-warna ini dipisahkan oleh garis-garis simetris. Disediakan pula varian dengan warna hitam dan putih yang nampak begitu mewah.

BACA JUGA:Perbandingan POCO F6 vs POCO F5 Mana yang Lebih Baik Dibeli?

Redmi Note 13 Pro Plus 5G menyajikan konsep modul kamera frameless atau tanpa modul kamera khusus, dan hanya lensa kameranya saja yang nampak timbul disusun secara zigzag, serta dilengkapi dengan LED Flash dan branding Redmi.

Vivo V30 5G juga masih menyajikan back cover yang dibuat melengkung di sisi kanan kiri dan finishing bertekstur yang nampak unik. Pilihan warnanya pun juga nampak elegan. Pada bagian modul kamera, terdapat dua bagian berbentuk persegi.

Pada bagian hitam merupakan tempat menyematkan lensa kamera, sementara bagian bawah merupakan tempat LED Flash yang mengelilinginya. Cover ini tentunya sudah terbuat dari bahan kaca. Sayangnya, untuk frame-nya, keduanya masih terbuat dari bahan plastik.

Sementara di bagian depan, Redmi Note 13 Pro Plus 5G menyajikan gaya lubang kecil di bagian tengah atas. Spesialnya, Redmi Note 13 Pro Plus 5G menyajikan lengkungan di sisi kanan kiri yang membuatnya tampak lebih mewah.

Layar

Sumber: