Polrestabes Bandung Siap Kerahkan 904 Personel Untuk Amankan Pemilu 2024

Polrestabes Bandung Siap Kerahkan 904 Personel Untuk Amankan Pemilu 2024

Polrestabes Bandung Siap Kerahkan 904 Personel Untuk Amankan Pemilu 2024--Antara news

RADAR JABAR- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung siap kerahkan 904 personelnya untuk membantu mengamankan proses pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari mendatang.

“Kita akan menerjunkan sebanyak 904 personel itu adalah petugas pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) dari total 7.424 TPS di Kota Bandung,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono pada awak media, Senin 05 Februari 2024.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan persiapan untuk pengamanan TPS, termasuk pendistribusian logistik dari gudang KPU menuju ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Personel kepolisian terus melekat, jadi setiap pergeseran kotak suara dan surat suara mulai kemarin juga dari pabriknya juga kami kawal sampai di gundang KPU kita jaga, hingga saat ini kami kawal sampai PPK,” jelasnya.

Dilansir dari antara, bahwa pihak Polrestabes Bandung telah berkomitmen dengan KPU maupun Bawaslu untuk memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses pendistribusian logistik hingga beres.

“Ya pokoknya mulai sekarang sudah kita kawal terus logistik dan tidak ada dalam kekosongan. Jadi selalu kita awasi terus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan selain penjagaan di lokasi TPS, dirinya  juga telah menginstruksikan pengamanan di beberapa lokasi tertentu yang dinilai rawan untuk menghindari terjadinya konflik saat hari pencoblosan berlangsung.(*)

Sumber: