Resep dan Cara Membuat Kue Ku Anti Gagal, Kue Khas Imlek Bercita Rasa Manis

Resep dan Cara Membuat Kue Ku Anti Gagal, Kue Khas Imlek Bercita Rasa Manis

Kue Ku/Kue Thok Isi Kacang Hijau-Resep Abi-Tangkapan layar kanal YouTube Resep Abi

Radar Jabar – Dalam artikel ini kami akan membahas resep dan cara membuat kue ku yang anti gagal. Keu berbentuk oval ini merupakan salah satu kue khas Imlek atau Tahun Baru China dengan menawarkan cita rasa manis.

 

Kue Ku, juga dikenal sebagai Ang Ku Kueh, adalah kue khas Imlek yang melambangkan kemakmuran, kebaikan hidup, keberuntungan, dan makna filosofis lainnya. Kue ini berbentuk oval lembut menyerupai cangkang kura-kura, dengan isian seperti kacang hijau dan berwarna merah, yang secara tradisional digunakan sebagai simbol kegembiraan dan kebahagiaan.

 

Bentuk dan warna kue ku memiliki makna mendalam, seperti simbol panjang umur, kekuatan, keuletan, dan harapan agar keluarga selalu bersatu dan rukun. Kue ini merupakan bagian penting dari perayaan Tahun Baru Imlek dan sangat dihargai dalam budaya Tionghoa.

 

BACA JUGA:10 Makanan Khas Imlek yang Wajib Dicoba: Merayakan Keberagaman Kuliner Tahun Baru Imlek 2024

 

Untuk membuat kue ku anti gagal, terdapat beberapa bahan dan cara yang dapat diikuti. Salah satu resep yang dapat kalian coba adalah resep kue ku/kue thok anti gagal oleh nHnCook di cookpad.

 

Bahan-bahan:

 

150 gram kacang hijau kupas (rendam 2 jam)

5 sdm gula pasir

Sumber: