11 Rekomendasi Ide Isian Snack Box untuk KPPS

11 Rekomendasi Ide Isian Snack Box untuk KPPS

Pastel goreng Renyah Ilustrasi untuk 11 Rekomendasi Ide Isian Snack Box untuk KPPS-Cookpad putri imaniar-cookpad.com

Radar Jabar – Rekomendasi ide isian snack box untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024 mendatang apa saja? Tentu akan jadi pertimbangan yang panjang mengingat banyaknya jenis makanan yang cocok sebagai pilihan.

 

KPPS adalah kelompok petugas pemilu yang bertugas melakukan pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu di Indonesia. Mengingat tugas yang tak mudah dan waktu bekerja yang panjang, dibutuhkan banyak hidangan bagi anggota KPPS agar punya cukup tenaga.

 

Selain mungkin mendapatkan makanan berat seperti nasi, biasanya akan disediakan pula snack box sebagai tambahan camilan. Untuk yang bertugas menyiapkan bekal snack, berikut ada rekomendasi 11 ide isian snack box bagi anggota KPPS.

 

1. Onde-onde

Onde-onde adalah kue dari adonan tepung ketan berisikan kacang hijau atau pasta kacang merah. Cara memasaknya digoreng dan kemudian diberi taburan wijen.

 

Kue berbentuk bola ini merupakan jajanan pasar yang terkenal di Indonesia dan Asia Tenggara. Onde-onde juga memiliki filosofi tersendiri, yakni menjadi simbol persatuan dan harapan atau doa supaya rezeki dan stratanya meningkat. 

 

2. Pastel ayam

Pastel ayam adalah kue goreng Indonesia. Pastel ini tergolong jenis kue kering yang dibuat dengan cara meletakkan isian pada adonan, kemudian melipat dan menyegelnya.

 

Sumber: