Untuk Generasi Emas 2045, Kec. Cimahi Selatan Tingkatkan Pembangunan dan SDM Melalui Musrenbang

Untuk Generasi Emas 2045, Kec. Cimahi Selatan Tingkatkan Pembangunan dan SDM Melalui Musrenbang

Untuk Generasi Emas 2045, Kec. Cimahi Selatan Tingkatkan Pembangunan dan SDM Melalui Musrenbang-Generasi Emas 2045-Ilustrasi Freepik

RADAR JABAR - Kecamatan Cimahi Selatan sedang merencanakan pembangunan dengan fokus pada penguatan ekonomi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Ini terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan pada hari Kamis, 1 Februari 2024.

Langkah-langkah untuk meningkatkan stabilitas di setiap RW telah memberikan dampak positif pada kondisi fisik lingkungan dan berperan penting dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia.

“Untuk kualitas apa masyarakat dalam peningkatan pemberdayaan ekonomi ini kita dijadikan prioritas juga karena kita wilayah industri kami berharap ke depan adanya kerjasama bina lingkungan antara industri dengan pelaku-pelaku UMKM,” ucap Cepi. Dikutip dari laman Jabar Ekspres.

Di Cimahi Selatan, industri, menurut Cepi, dianggap sebagai pilar utama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), karena dinilai memiliki potensi besar dalam sektor industri.

“Fokus utama kita adalah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) kami untuk menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam penanganan stunting di tahun 2024,” ucap Cepi

Cepi berharap agar upaya penanganan stunting dapat dilakukan secara menyeluruh untuk mencegah peningkatan kasus stunting.

 

BACA JUGA:Panwascam Cimahi Selatan Klaim Logistik Pemilu 2024 Sudah Siap Didistribusikan ke Kelurahan

 

Harapannya adalah, pada tahun 2045, generasi muda yang siap berkontribusi dan membangun masa depan yang lebih maju bagi Kota Cimahi dapat terbentuk.

“Penanganan stunting sebagaimana di kota juga kita penanganan secara komperhensif dan sebagainya itu dimasukkan dalam beberapa program stunting sampai anak yang memang stunting,” lanjutnya

Dalam konteks perkembangan kota, sepuluh prioritas tersebut mungkin dapat diintegrasikan, dengan mempertimbangkan potensi unggulan di setiap kecamatan, terutama di Cimahi Selatan.

“Karena kita di dalam pelaksanaan Musrenbang dari mulai FGD ini kita menyesuaikan cantolan-cantolan dimana ada perencanaan pembangunan kota untuk 2024-2025,” lanjut Cepi

Sumber: