Raffi Ahmad Diduga Lakukan Pencucian Uang oleh NCW

Raffi Ahmad Diduga Lakukan Pencucian Uang oleh NCW

Raffi Ahmad Diduga Lakukan Pencucian Uang oleh NCW--Twitter

RADAR JABAR- Salah satu presenter, artis kondang yakni Raffi Ahmad diduga melakukan pencucian uang hingga ratusan miliar. Nasional Corruption Watch atau NCW mengungkapkan bahwa uang tersebut berasal dari terduga korupsi.

hanifa Sutrisna selaku ketua NCW menjelaskan bahwa keterlibatan Raffi Ahmad ini menyangkut uang yang memiliki nilai besar.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad dan merupakan kantong semar untuk mengelola uang haram,” jelasnya.

Dilansir dari disway.id, Hanifa menjelaskan bahwa uang-uang haram tersebut diduga dimiliki oleh para terduga korupsi hingga terdakwa korupsi. Uang-uang tersebut juga masuk kedalam rekening suami dari Nagita Slavina ini.

Atas dugaan TPPU tersebut, Hanifa meminta pada pihak KPK, Kejaksan Agung, Bareskrim Polri untuk memeriksa aliran uang Raffi Ahmad.

Hanifa juga meminta utnuk memeriksa aliran ransaksi uang yang masuk ke perusahaan yang dikelola Raffi yakni Rans.

“Karena ini adanya dugaan pencucian uang dan penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada pemilik Rans tersebut,” ucapnya.(*)

Sumber: