Persib Bandung Resmi Berpisah dengan Daisuke Sato

Persib Bandung Resmi Berpisah dengan Daisuke Sato

Poster Pengumuman Perpisahan Persib Bandung dengan Daisuke Sato-Persib Bandung-PERSIB.co.id

Radar Jabar – Persib Bandung resmi mengumumkan perpisahan dengan salah satu bek asing mereka yaitu Daisuke Sato. Pengumuman tersebut Maung Bandung sampaikan melalui laman resminya, persib.co.id.

 

Kontrak pesepakbola Timnas Filipina berdarah Jepang itu di Persib sejatinya baru akan berakhir pada 2025. Namun pihak klub menyetujui permohonan pemutusan kontrak sang bek untuk kebaikan dan kelanjutan kariernya.

 

Persib Bandung, kata Head of Communication PT PERSIB Bandung Bermartabat Adhi Pratama, paham akan situasi yang dihadapi oleh Sato. Pemain serba-bisa ini mesti melanjutkan kariernya di tim lain setelah tidak mendapatkan tempat di tim utama Pangeran Biru pada paruh kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024.

 

BACA JUGA:Kata Bojan Hodak Soal Rencana Persib Menghadapi Persis Solo Tanpa Nick Kuipers

 

“Karena itu, setelah menjalin komunikasi dengan baik, PERSIB menyetujui permohonan pihak Sato untuk pengakhiran kerja sama. Hatur nuhun atas dedikasi dan kontribusi Sato selama memperkuat Persib,” tutur Adhi, dikutip dari persib.co.id.

 

“Kita berharap Sato bisa lebih berkembang di klub baru yang akan diperkuatnya,” harap dia.

 

Daisuke Sato gabung Persib pada musim Liga 1 Indonesia 2022/2023. Sato bermain 31 kali dari 34 laga yang dijalankan oleh sang kampiun ISL 2014 dengan waktu bermain 2488 menit dan menyumbang dua gol.

 

BACA JUGA:Main Perdana untuk Persib, Adzikry Mengaku Sempat Gugup

 

Faktor performa yang impresif membuat tim pelatih menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun sampai 2025 pada Januari 2023 lalu.

 

Sato juga masih sempat bermain untuk Persib Bandung sebelum terpinggirkan dari skuat utama Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pemain berusia 29 tahun itu tampil dalam 13 laga bersama Persib.

 

Sebelum adanya pengumuman perpisahan dari Persib, Daisuke Sato sudah lebih dahulu mengmumkan kepergiannya. Ia mengucapkan salam perpisahan kepada Persib dan para bobotoh melalui akun media sosialnya.

 

BACA JUGA:Alasan Bojan Masih Belum Puas Meski Persib Kalahkan Dewa United di Laga Uji Coba

 

“Hatur nuhun @persib. Saya selamanya bersyukur atas cinta yang saya terima dari para bobotoh,” bunyi postingan Instagram Daisuke Sato, @daisukesato11, dikutip dari Jabar Viva.

 

“Saya berkorban, dan memberikan segalanya untuk klub, untuk kebanggaan kota, dan bobotoh setiap kali saya memakai jersey Persib.”

 

“Kamu akan selamanya ada di hatiku. Hatur nuhun. Sampai jumpa lagi.” Tukas dia.

Sumber: