KPU di Kuningan Gandeng 25.172 Anggota KPPS

KPU di Kuningan Gandeng 25.172 Anggota KPPS

Sejumlah anggota KPPS saat mengikuti proses pelantikan yang dilaksanakan KPU setempat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (25/1)--ANTARA/HO-KPU Kuningan

RADAR JABAR - KPU di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menggandeng 25.172 personel dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk memastikan proses pemilihan umum serentak pada 14 Februari 2024 berjalan lancar.

 

“Hari ini kami melantik 25.172 anggota KPPS secara serentak di 376 desa dan kelurahan di Kuningan yang ditugaskan pada Pemilu 2024,” ujar Aof Musyafa Aufi, selaku Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Kuningan.

 

Aof menekankan bahwa KPU Kabupaten Kuningan telah siap, terbukti dengan penyelenggaraan pelatihan teknis untuk tujuh anggota KPPS di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA:Pj Wali Kota Sukabumi Imbau Waspada Terhadap Kenaikan Inflasi di Awal 2024

 

Dia menjelaskan, petugas KPPS diinstruksikan untuk mengoptimalkan layanan agar pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) dapat menggunakan hak suaranya tanpa hambatan.

 

Dia juga menambahkan bahwa semua anggota KPPS yang telah dilantik diharuskan menjaga integritas dan transparansi dalam semua tahap pemilihan.

 

“Mereka harus bekerja sesuai ketentuan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu dan memberikan pelayanan secara profesional serta transparan,” kata Aof.

BACA JUGA:Panwascam Cimahi Tengah: Banyak Pelanggaran Kampanye akan Ditindaklanjuti

 

Sumber: antara