Resep Ali Agrem yang Mudah Dibuat: Hasilnya Manis, Legit, Renyah

Resep Ali Agrem yang Mudah Dibuat: Hasilnya Manis, Legit, Renyah

Resep Ali Agrem yang Simpel dan Mudah Dibuat, Hasilnya Manis, Legit Renyah-Ali agrem camilan tradisional nan populer dari Provinsi Jawa Barat-Tangkapan layar via pergikuliner.com

Radar Jabar – Suka makan ali agrem sebagai menu camilan? Biasanya memang ada yang berjualan keliling. Namun kalau kamu ingin coba membuatnya sendiri juga bisa karena ada resep mudah nan simpelnya.

 

Sebelum menuju pembahasan resepnya, mari sedikit mengenal seputar ali agrem terutama kalian yang belum tahu banyak. Ali Agrem merupakan jajanan tradisional Sunda yang populer di wilayah Jawa Barat Indonesia.

 

Nama “Ali Agrem” berasal dari bahasa Sunda, dimana “Ali” berarti cincin. Jajanan berbentuk cincin manis dan renyah ini terbuat dari tepung beras, kelapa, dan gula jawa.

 

BACA JUGA:Nikmatnya Hidangan Dikala Cuaca Dingin, Wedang Ronde yang Mudah Dibuat di Rumah

 

Camilan ini digoreng dan berwarna coklat tua karena proses penggorengan. Ali agrem sering dinikmati pada acara dan perayaan khusus. Resepnya biasanya melibatkan pencampuran tepung beras, kelapa parut, garam, dan gula palem, membentuk adonan menjadi cincin, lalu menggorengnya hingga renyah dan berwarna cokelat keemasan.

 

Ali agrem terkenal dengan teksturnya yang manis dan renyah sehingga menjadi makanan tradisional yang populer di daerah tersebut.

 

Bagaimana sudah sedikit tahu soal camilan manis tradisional satu ini? Sekarang mari kita lanjut ke resep sederhana untuk membuat kue ali agrem.

 

Sumber: