5 Resep Makanan Simple untuk Anak Kost, Makan Enak Tanpa Ribet!

5 Resep Makanan Simple untuk Anak Kost, Makan Enak Tanpa Ribet!

Ilustrasi Capcay Sayur Cepat Saji--shuttershock

Radar Jabar - Sebagai seorang mahasiswa atau pekerja yang tinggal sendiri, masalah waktu dan budget seringkali menjadi tantangan tersendiri.

Tetapi, itu tidak berarti Anda harus mengorbankan kelezatan saat memasak.

Berikut adalah lima resep makanan yang sederhana dan cocok untuk anak kost yang ingin menikmati masakan enak tanpa harus repot-repot:

1. Nasi Goreng Sederhana:

Nasi goreng adalah sajian klasik yang tidak pernah gagal memuaskan selera, dan yang terbaik, sangat mudah dimasak. Anda hanya perlu nasi sisa, beberapa bahan sederhana seperti bawang putih, bawang merah, kecap manis, dan garam. Tambahkan telur atau ayam sesuai selera. Dalam waktu singkat, Anda bisa menikmati hidangan lezat yang siap menyegarkan perut Anda.

2. Mie Goreng Instan yang Di-Upgrade:

Daripada hanya memasak mie instan biasa, cobalah untuk meng-upgrade dengan menambahkan sayuran segar seperti wortel parut, kacang polong, dan irisan daging ayam atau sapi. Campurkan bumbu mie instan dengan saus sambal atau kecap untuk memberikan rasa yang lebih kaya dan pedas. Hasilnya? Mie goreng yang lezat dan lebih bergizi.

BACA JUGA:Resep Sayur Lodeh yang Menggugah Selera, Cocok Untuk Hidangan Makan Siang

3. Salad Buah Segar:

Jika Anda ingin menyegarkan diri dan memastikan asupan nutrisi harian tercukupi, buatlah salad buah segar. Potong buah-buahan favorit Anda seperti apel, pisang, anggur, dan jeruk. Campurkan dengan sedikit madu atau yogurt untuk rasa manis alami. Salad buah ini cepat dan mudah disiapkan, serta memberikan energi yang diperlukan.

4. Ayam Panggang dengan Bumbu Sederhana:

Dengan memanfaatkan oven atau panggangan, Anda dapat membuat ayam panggang dengan mudah. Bumbui potongan ayam dengan garam, lada, dan sedikit minyak zaitun. Panggang dalam oven selama 30-40 menit atau hingga matang dan berwarna keemasan. Sajikan dengan nasi atau kentang panggang untuk hidangan yang lezat dan mengenyangkan.

BACA JUGA:10 Makanan Penyebab Migrain: Hindari Agar Tetap Sehat

5. Capcay Sayur Cepat Saji:

Sumber: