STY Istirahatkan Pemain Timnas Indonesia Pasca Kalah dalam Laga Kontra Jepang

STY Istirahatkan Pemain Timnas Indonesia Pasca Kalah dalam Laga Kontra Jepang

STY Istirahatkan Pemain Timnas Indonesia Pasca Kalah dalam Laga Kontra Jepang-Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kiri) dan Elkan Baggott (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas Jepang Koki Machida (kanan) dalam laga grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).-ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww.

Radar Jabar - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memilih mengistirahatkan anak-anak asuhnya pasca kekalahan dari Jepang. Indonesia takluk atas Tim Samurai Biru 3-1 dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 Qatar, di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1) malam WIB.

 

"Besok kami akan istirahat dan akan melihat hasil dari pertandingan di grup lain," ucap STY dalam konferensi pers pasca laga, dikutip dari ANTARA.

 

Hasil ini membuat Indonesia mengakhiri Grup D di posisi ketiga dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. Mereka harus menunggu hasil pertandingan match day 3 lainnya untuk mengetahui posisi akhir klasemen peringkat tiga terbaik.

 

BACA JUGA:Waketum PSSI Beri Suntikan Motivasi kepada Timnas Indonesia untuk Menghadapi Jepang

 

Ada empat tim peringkat tiga terbaik berhak atas tiket 16 besar. Sempat menempati urutan kedua, Marselino Ferdinan cs turun ke posisi keempat hari ini menyusul dinamika dari laga di grup lain.

 

Diakui oleh STY merupakan kebiasannya mengondisikan para pemainnya untuk pemulihan setelah laga, entah timnya lolos atau tidak.

 

"Lolos atau tidak, normalnya memang pemulihan jadi besok akan istirahat. Tentu segalanya bisa terjadi, saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk besok seperti apa. Saya enggan berkomentar," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

 

Sumber: