Penyesuaian Tarif Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Cimahi

Penyesuaian Tarif Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Cimahi

Penyesuaian Tarif Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Cimahi- Tarif Pelayanan Kesehatan Puskesmas-Ilustrasi Freepik

RADAR JABAR - Kenaikan tarif puskesmas di Kota Bandung menjadi isu utama, dan kota Cimahi mengikuti peraturan yang berlaku sesuai dengan Perda terkait hal tersebut.

 

Di kota Cimahi, tarif yang berlaku sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Peraturan Wali Kota, mencerminkan keteraturan dalam penerapan kebijakan tarif di wilayah tersebut.

 

Menurut Dr. Mulyati, segala sesuatu bentuk retribusi dan lain-lain yang ada di puskesmas di Cinahi sesuai dengan Peraturan Wali Kota Cimahi yang berlaku di tahun itu.

 

"Jadi tentunya tidak sama nilainya dengan Peraturan Wali Kota Cimahi yang ada di kota Cimahi dan yang ada di kota bandung. Masing-masing daerah tentunya berbeda-beda terkait pola tarif," ungkapnya pada Jabar Ekspres saat ditemui usai Kegiatan Musrembang Kelurahan Cibabat, Cimahi Utara, Kamis 18 Januari 2024.

 

Menurutnya, memang terdapat beberapa penyesuaian yang dilakukan. Tarifnya memiliki banyak susunan, dengan beberapa item yang mengalami penyesuaian oleh beberapa pihak.

 

BACA JUGA:Tulus Mengabdi untuk Masyarakat, Teh Ira Didukung Ratusan Warga Kota Bandung-Cimahi

 

"Kalau dilihat terkait di pola tarif, terkait Peraturan Wali Kota Cimahi no. 22 tahun 2022 tentang tarif pelayanan BLUD di puskesmas," ungkap Dr. Mulyati.

 

Sumber: