10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik 2024, Bermain Game Lebih Mudah

10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik 2024, Bermain Game Lebih Mudah

Rekomendasi gamepad terbaik pada 2024-RJ-

RADAR JABAR - Dengan menggunakan joystick khusus atau yang lebih dikenal sebagai gamepad Android, kamu dapat bermain game dari Android pada smartphone, tablet, atau televisi dengan sangat leluasa.

Gamepad bisa memudahkan para gamer untuk bermain game apapun yang mereka suka, baik melalui perangkat smartphone maupun layar monitor.

Pada sisi kiri gamepad, terdapat tombol yang umumnya digunakan untuk mengendalikan arah permainan. Sebagai opsi alternatif, kontrol arah permainan dapat menggunakan analog di bagian kanan agar lebih fleksibel.

Pengalaman bermain game kamu pun akan lebih menyenangkan jika menggunakan salah satu gamepad Android terbaik berikut ini.

10 gamepad Android terbaik 2024

Berikut rekomendasi gamepad terbaik untuk Android, iPhone, dan PC pada tahun 2024 yang bisa kamu gunakan untuk bermain game favoritmu.

1. Rexus GX100

Rexus GX100 siap menemani kamu saat bermain game pada perangkat PS3, PC, dan Android. Dengan nama lengkap Rexus Gladius GX100, perangkat ini dilengkapi dengan baterai LiPo berukuran 600 mAh, yang diklaim dapat menyala hingga 12 jam.

BACA JUGA:Inilah 4 Monitor Gaming 144Hz Terbaik 1 Jutaan Rupiah Tahun 2024, Bikin Main Game Lancar Jaya

Menggunakan sistem koneksi tanpa kabel berfrekuensi 2,4 GHz, gamepad konsol ini mampu menjangkau frekuensi sampai dengan 8 meter dengan bobot 190g. GX100 ini dilengkapi dengan lampu LED yang akan menyala saat terjadi pemutusan daya pengisian daya, dan masih banyak fitur lainnya. Harganya cukup terjangkau, hanya sekitar Rp250.000.

2. Fantech WGP12

Gamepad ini cocok untuk para gamers dan dikenal dengan nama Revolver WGP12. Perangkat ini dapat bekerja hingga 10 jam dalam satu kali pengisian daya, berkat sumber daya baterai berkapasitas 600 mAh. Proses pengisian dayanya cepat, dengan rata-rata 3 jam untuk mendapatkan baterai penuh.

Dengan bobot sekitar 182 gram, Fantech WGP12 memiliki 17 tombol dengan fungsi-fungsi yang berbeda. Fitur vibrasi ditambahkan untuk memberikan sensasi getaran saat menjalankan aplikasi gim. Harganya juga terjangkau, dibanderol sekitar Rp250.000.

3. Rexus Gladius GX200

Gamepad ini didesain serupa dengan controller konsol gim pada umumnya, sehingga para gamers tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gamepad Android ini. Pegangan gamepad ini dibuat lebih panjang dari gamepad pada umumnya, memberikan area genggaman yang lebih lega untuk jari-jari kamu. Bagian pegangan juga didesain anti slip.

Menariknya, Rexus Gladius GX200 dilengkapi dengan fitur Turbo; dalam mode Turbo tersebut, kamu hanya perlu menahan tombol yang akan ditekan untuk memperoleh rapid action. Dengan begitu, jari kamu tidak akan cepat lelah. Produk ini merupakan opsi tepat untuk mencegah kelelahan akibat menekan tombol saat bermain game berjam-jam. Harganya dibanderol sekitar Rp300.000an.

4. IPEGA 9089 Pirate

Gamepad ini mendukung bermain game pada sistem Android, Windows 7, 8, dan 10 tanpa memerlukan driver apapun. Perangkat ini juga berlaku pada ponsel pintar seperti tablet, TV pintar, dekoder, PC Windows, dan konsol game PS3.

Dukungan fungsi turbo atau akselerasi membuatnya lebih kuat dan cepat saat digunakan bermain game. Desainnya, dengan fungsi teleskopik yang mendukung ponsel dalam jarak 6,2 inch, membuatnya menjadi opsi yang fleksibel. Harga IPEGA 9089 Pirate dibanderol sekitar Rp400.000an.

5. GameSir F7 Claw

Sumber: