Jelang Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023: Jordi Amat Optimis Skuad Garuda Bisa Menang

Jelang Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023: Jordi Amat Optimis Skuad Garuda Bisa Menang

Jelang Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023: Jordi Amat Optimis Skuad Garuda Bisa Menang-Bek senior Timnas Indonesia Jordi Amat dalam sesi konferensi jelang pertandingan melawan Timnas Vietnam-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam akan tersaji pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. Bek senior Indonesia, Jordi Amat, yakin timnya itu mampu mengalahkan Vietnam dalam duel yang akan dihelat di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

 

Kedua tim memasuki pertandingan ini dalam kondisi terluka akibat kompak menelan kekalahan dari lawan masing-masing di partai perdana. The Golden Stars Warriors ditaklukkan oleh Jepang 4-2, sedangkan skuad Garuda kalah 1-3 atas Irak.

 

Hasil senasib itu membuat Amat sadar bahwa kedua tim perwakilan Asia Tenggara itu enggan kembali tersandung. Maka dari itu ia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia siap tampil all-out pada pertandingan tersebut demi tiga poin.

 

BACA JUGA:Menang Harga Mati, STY Janjikan Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik Melawan Vietnam

 

“Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi Timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, berat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya,” kata mantan pemain Swansea City itu seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

 

“Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” lanjut dia.

 

Jordi Amat juga menyebut Indonesia sudah melakukan evaluasi dan membaik hari demi hari pasca kalah melawan Irak. Bek Johor Darul Takzim ini optimis Tim Merah-Putih bisa meraih hasil maksimal saat melawan Timnas Vietnam jika menampilkan performa terbaik.

 

BACA JUGA:Yakin Timnas Indonesia Mampu Bersaing di Piala Asia 2023, Rachmat Irianto: Harus Punya Motivasi Lebih

 

“Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang,” kata Amat.

 

“Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok (hari ini) kami bisa menang.” Pungkas bek berusia 31 tahun itu.

Sumber: