Alat Peraga Kampanye Sebabkan Kecelakaan Motor di Mampang

Alat Peraga Kampanye Sebabkan Kecelakaan Motor di Mampang

Warga melintasi poster caleg yang dicoret tulisan 'tersangka penusukan pohon' di kawasan Plumpang, Jakarta Utara, Senin (15/1)--ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

RADAR JABAR - Sebuah kecelakaan sepeda motor disebabkan oleh alat peraga kampanye (APK) yang jatuh di area Jembatan Layang Kuningan, Jalan Gatot Subroto, di lingkungan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, di wilayah Jakarta Selatan.

"Pengakuan korban, ada bendera partai yang terpasang di sepanjang 'fly over' itu jatuh mengenai motor kemudian terseret dan tersangkut sehingga menyebabkan motor dan korban terjatuh," ujar Kapolsek Mampang Prapatan Metro Jakarta Selatan, David Kanitero, saat berada di Jakarta, pada hari Rabu (17/1).

David menyatakan bahwa insiden ini terjadi sekitar pukul 09.45 WIB, yang mengakibatkan dua korban, yaitu pasangan suami istri bernama M. Salim (68) dan Oon (61), yang saat ini sedang dirawat di RSUD Mampang Prapatan.

BACA JUGA:KPU Resmi Umumkan 11 Nama Panelis dalam Debat Pilpres Putaran ke-4

"Atas nama Salim mengalami lecet bagian kaki, jari kaki, robek 12 jahitan bagian pipi sebelah kanan wajah di atas bibir, kemudian atas nama Oon patah bagian tulang kering sebelah kiri, pergelangan tangan sebelah kiri dan lecet-lecet bagian lutut dan jari kaki," ungkap David.

Ia menambahkan bahwa dari pemeriksaan yang dilakukan petugas di tempat kejadian, ditemukan sekitar 12 bendera partai dalam kondisi yang hampir roboh, yang berpotensi mengganggu para pengendara.

Karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Panwas Kecamatan dan Bawaslu Kota Jakarta Selatan untuk mengatur ulang bendera-bendera partai yang berpotensi mengganggu atau membahayakan pengendara.

BACA JUGA:Rekor! Orang Indonesia Main HP Paling Lama di Dunia Kira-kira 6 Jam/Hari

"Pertama, akan dilakukan penelusuran sepanjang jalan di wilayah Mampang Prapatan, kedua Akan dilakukan tindakan pembersihan bilamana ada baliho/bendera kayu yang membahayakan pengguna jalan," kata David.

Sebelumnya, telah beredar sebuah video di media sosial Instagram pada akun @seputar_jaksel, yang menunjukkan dua pengendara motor yang terjatuh di jalanan dalam kondisi berdarah, dibantu oleh beberapa pengendara lain.

"Gara-gara bendera partai halangi jalan pemotor celaka di Fly over Mampang,"  tulis akun tersebut dalam keterangannya.*

Sumber: antara