MU Lepas Hannibal Mejbri ke Sevilla dengan Status Pinjaman

MU Lepas Hannibal Mejbri ke Sevilla dengan Status Pinjaman

MU Lepas Hannibal Mejbri ke Sevilla dengan Status Pinjaman-Gelandang Hannibal Mejbri saat berlatih dengan Manchester United-ANTARA/Manutd.com

Radar Jabar – Sevilla resmi mendatangkan gelandang Manchester United (MU), Hannibal Mejbri, dalam skema transfer pinjaman. Hannibal akan menjalani masa peminjaman di tim La Liga Spanyol itu sampaia akhir musim 2023/2024.

 

“Kesepakatan telah dicapai dengan Manchester United untuk peminjaman Hannibal Mejbri hingga akhir musim dengan opsi permanen untuk pemain Tunisia kelahiran Prancis berusia 20 tahun itu,” bunyi pernyataan Sevilla via situs resminya, Rabu (17/1/2024), dikutip dari ANTARA.

 

Pemain Timnas Tunisia itu sebelumnya menandatangani kontrak dengan MU jelang musim 2019/2020. Dia tampil untuk tim U-18 serta U-23 klub berjuluk Setan Merah itu.

 

BACA JUGA:Tok! AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho sebagai Pelatih

 

Semusim berikutnya alias musim 2020/2021, Hannibal Mejbri sukses menembus tim senior United era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Ini berkat performa impresifnya sepanjang musim dengan koleksi lima gol serta 10 asistensi dalam 24 kali bertanding di PL 2 dan Piala EFL.

 

Hannibal debut untuk Manchester United pada pertandingan terakhir musim tersebut saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Pemain berambut gimbal itu turun ke lapangan dengan menggantikan gelandang senior Juan Mata.

 

BACA JUGA:Dominan, Manchester City Sumbang Enam Pemain di Daftar Tim Terbaik FIFA 2023

 

Kemudian memasuki musim 2021/2022 di bawah asuhan Ralf Ragnick, Hannibal bermain dalam tiga laga The Red Devils. Sementara musim 2022/2023, sang pemain dipinjamkan ke Birmingham City semusim penuh, di mana sukses membuat satu gol dan enam assist dari 41 penampilan.

 

Lalu di rezim MU-nya Erik Ten Hag, pemain yang memperkuat Timnas Tunisia di Piala Dunia 2022 itu sempat dipercaya tampil beberapa kali. Dia menyumbang satu gol dari 10 kali bermain bersama United di musim 2023/2024.

 

Kini Hannibal Mejbri datang ke Sevilla yang sedang merana di La Liga 2023/2024. Tim arahan Marcelino tersebut hanya menang satu kali dari lima laga terakhirnya dan satu strip dari ‘zona merah’ klasemen.

Sumber: ANTARA.

Sumber: