Gmail Segera Hadirkan 2 Fitur Baru yang Sangat Bermanfaat

Gmail Segera Hadirkan 2 Fitur Baru yang Sangat Bermanfaat

Gmail Segera Hadirkan 2 Fitur Baru-Ilustrasi/Pixabay-

RADAR JABAR - Google dikabarkan sedang mengembangkan berbagai fitur baru untuk aplikasi surelnya, Gmail.

Fitur-fitur ini telah diuji coba terbatas oleh sejumlah pengguna untuk mengukur respons mereka, dan diproyeksikan akan segera dirilis kepada lebih banyak pengguna.

Salah satu fitur yang akan ditambahkan adalah "Manage Subscriptions" atau fitur pengelolaan berlangganan.

Fitur ini akan terletak di menu samping, dan ketika diaktifkan, akan memberikan pengguna visibilitas yang lebih jelas. Ada kemungkinan bahwa fitur ini akan mengintegrasikan semua buletin yang sengaja diikuti oleh pengguna.

Fitur tersebut diperkirakan akan menjadi pusat yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat dan menghapus pesan-pesan buletin, bahkan membantu mereka untuk berhenti berlangganan dari suatu buletin.

BACA JUGA:Google Chrome Fitur Baru Memory Usage, Cara Mengetahui Website Penguras Memory

Selanjutnya, dalam waktu dekat, Gmail akan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melaporkan konten ilegal dengan judul "Report Illegal Content". Fitur ini akan tersedia di dalam menu yang sama saat pengguna menjawab atau melanjutkan sebuah email.

Pilihan "Report Illegal Content" akan muncul di bawah opsi pelaporan spam, tepat setelah "Report as spam". Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk melaporkan konten yang diduga melanggar hukum.

Pengembangan lebih lanjut dari fitur ini diperkirakan akan memberikan pengalaman terintegrasi yang lebih mulus di aplikasi Gmail di masa mendatang.

Kedua fitur tersebut telah diujicobakan oleh beberapa pengguna versi Gmail 2023.12.31.597022975, dan kemungkinan besar akan segera diumumkan secara resmi dalam beberapa pekan mendatang.

Untuk memastikan bahwa pengguna memiliki versi terbaru Gmail dan berpotensi mendapatkan pembaruan, disarankan untuk memeriksa update di Google Play Store. Informasi ini dilaporkan oleh Gizchina pada hari Minggu, tanggal 14 Januari 2024.

Sumber: