Anies Baswedan Mengaku Akur dengan PDIP

Anies Baswedan Mengaku Akur dengan PDIP

Anies Baswedan Mengaku Akur dengan PDIP-Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, kala bertemu para buruh di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Selasa 9 Januari 2024-ANTARA/HO-Timnas AMIN.

Radar Jabar – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sempat memberikan ucapan selamat untuk Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan (PDIP) ke-51. Ia berharap partai politik berlogo banteng itu kian solid dan senantiasa menjadi pilar utama penjaga demokrasi di Indonesia.

 

Di sela safari politiknya di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Kamis (11/1/2024), Anies pun mengaku hubungannya dengan para elite dari PDIP tetap akur.

 

“Akur terus dong,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu secara singkat, seperti dikutip dari ANTARA.

 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Sepakat Dengan JK Bahwa Pemimpin Harus Sabar

 

Sebelumnya juga Anies Baswedan tampak bersalaman dan berbincang dengan ketua DPP PDIP yaitu Puan Maharani. Momen akrab dan hangat ini terjadi pasca debat ketiga Capres-Cawapres Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024) lalu.

 

Politikus berusia 54 tahun itu merahasiakan topik perbincangannya dengan Puan. Anies menyatakan bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar hanya fokus menyalami semua orang yang berada di tempat debat.

 

BACA JUGA:Wapres Ma’ruf Amin Imbau Semua Pihak Dukung dan Menghormati Siapa Pun Pemenang Pilpres 2024

 

“Selesai debat kami salaman dengan semua yang ada di situ, ya kalau tidak ada di situ (sekitar area debat, red), saya tidak salaman, karena otomatis mau cari di mana. Jadi, semua yang ada di situ kami salami, termasuk ada mba Puan,” jelas Anies.

 

Kalimantan Timur menjadi lokasi safari politik selanjutnya dari Anies Baswedan. Sebelum ini, dirinya menghadiri pernikahan putra bungsu penguasa Kadipaten Pura Pakualaman KGPAA Paku Alam X, BPH Kusumo Kuntonugroho di Pura Pakualaman, Yogyakarta, Rabu (10/1/2024).

Sumber: