Ada 28 Korban Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan Bandung Raya, Berikut Inisial 3 Koban yang Tewas

Ada 28 Korban Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan Bandung Raya, Berikut Inisial 3 Koban yang Tewas

Ada 28 Korban Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan Bandung Raya-Ist-

BANDUNG - Kecelakaan kereta api antara KA komuter Bandung Raya dan KA Turangga menyita perhatian media sosial dan diduga menimbulkan korban jiwa.

Kejadian tragis ini terjadi di sektor Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Kabupaten Bandung. Peristiwa tabrakan antara KA Turangga dan KA Bandung Raya terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024, sekitar pukul 06.03 WIB pagi tadi.

Berdasarkan Video yang diunggah di akun X-Twitter menunjukkan kereta yang mengalami kerusakan parah, bahkan ada yang keluar dari jalur rel.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo, sebanyak 28 korban luka-luka telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cicalengka.

BACA JUGA:Data 7 Korban Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan KA Komuter Bandung Raya

"Korban luka-luka 28 orang dievakuasi ke RSUD Cicalengka," ujar Ibrahim melalui pesan singkat kepada Bisnis, Jumat (5/1/2024). 

Pada saat yang sama, tercatat tiga korban tewas dalam kecelakaan, termasuk masinis dan asisten masinis dari KA Lokal Padalarang-Cicalengka, serta pramugara dari KA Turangga.

"Untuk sementara korban diduga MD (meninggal dunia): Masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka a.n JDS [red], Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka a.n P, Pramugara KA Turangga a.n A 22 tahun," ucapnya. 

Sebaliknya, KA Turangga dikabarkan membawa 287 penumpang, sementara KA Lokal Padalarang-Cicalengka mengangkut 191 penumpang.

Sumber: