Data 7 Korban Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan KA Komuter Bandung Raya

Data 7 Korban Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan KA Komuter Bandung Raya

Data Korban Kecelakaan Kereta Api KA Turangga-Ist-

RADAR JABARKorban kecelakaan kereta api antara KA Turangga dan KA Komuter Bandung Raya sebagian sudah terevakuasi.

Kecelakaan tersebut terjadi di persimpangan rel antara Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada pukul 06.00 WIB pada 5 Januari 2024.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyatakan bahwa terdapat 3 orang korban meninggal dunia yang dievakuasi di antara dua lokomotif. Korban diantaranya adalah seorang masinis.

"Tiga orang korban berhasil dievakuasi, ketiganya meninggal dunia," kata Ibrahim saat dikonfirmasi Disway, Jumat 5 Januari 2024.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah KA Turangga Sebelum Peristiwa Kecelakaan, Sudah Beroperasi Sejak 1995

Ibrahim Tompo menyampaikan bahwa ketiga korban merupakan personel kereta api, termasuk Masinis KRD Commuter Line Bandung Raya dan Kru dari Kereta api Turangga.

"Semuanya korban yang berhasil dievakuasi merupakan awak kereta api. Ketiga korban yakni Masinis, Asisten masinis Commuter Line dan Pramugara KA Turangga," paparnya.

Ibrahim menjelaskan bahwa proses evakuasi masih berlangsung saat ini, melibatkan personel Brimob Polda Jabar dan petugas yang berwenang dari PT KAI.

"Masih terus dilakukan ya evakuasi terhadap korban," tutupnya.

BACA JUGA:KAI Minta Maaf kepada Konsumen Terkait Insiden Kereta Api di Bandung

4 Korban Luka Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, 4 korban kecelakaan kereta api (KA) Turangga dan Bandung Raya telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka. Lima unit mobil ambulans telah dikerahkan untuk mengangkut korban ke RSUD Cicalengka.

"Empat korban dibawa ke RSUD Cicalengka," kata Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanepi mengutip dari laman CNN, Jumat (5/1).

Sementara itu, semua penumpang telah dibawa ke Stasiun Cicalengka, yang merupakan stasiun terdekat dari lokasi kecelakaan.

Sumber: