Bawaslu Panggil Gibran Terkait Bagikan Susu di CFD

Bawaslu Panggil Gibran Terkait Bagikan Susu di CFD

Bawaslu Panggil Gibran, Terkait Bagikan Susu di CFD--Antara news

RADAR JABAR- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memanggil calon wakil presiden nomor urut 2 yakni Gibran Rakabuming Raka pada hari ini Selasa (02/01/2024).

Pihak bawaslu meminta keterangan gibran terkait aksinya bagi-bagi susu gratis di area car free day (CFD) Jakarta beberapa waktu lalu.

Surat undangan terhadap anak Presiden RI ini beredar di berbagai media sosial. Menurut undangan, Gibran dipanggil oleh bawaslu pukul 13.00 WIB.

“Ya, betul (Gibran dipanggil hari ini),” ujar Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawslu Jakarta Pusat Dimas Triyanto pada awak media.

Dimas  mengatakan Bawaslu perlu meminta klarifikasi Gibran karena menemukan fakta baru saat pendalaman.

Dilansir dari antara, Gibran sempat direncanakan untuk dipanggil oleh Bawaslu beberapa minggu yang lalu, namun batal dikarenakan Bawaslu menilai proses bisa dilanjutkan berdasarkan penelusuran dan klarifikasi yang sudah ada.

Namun, Bawaslu menemukan data dan fakta baru terkait peristiwa dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Gibran.

Berdasarkan informasi yang beredar, sebelumnya Gibran membagikan susu gratis kepada masyarakat di CFD Bundaran HI, aksi tersebut menarik antusiasme masyarakat, namun ia mengelak bahwa ia tidak melakukan kampanye dengan alasan ia tidak menggunakan alat peraga. (*)

Sumber: