6 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Ibu yang Mengharukan, Cocok Ditonton Saat Hari Ibu

6 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Ibu yang Mengharukan, Cocok Ditonton Saat Hari Ibu

6 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Ibu yang Mengharukan, Cocok Ditonton Saat Hari Ibu-Poster film The Blind Side salah satu rekomendasi film terbaik tentang ibu-Wrnerbros.com.

Radar Jabar – Rekomendasi film terbaik tentang ibu pastinya akan menjadi tontonan menarik dan tepat untuk kapan pun, termasuk di Hari Ibu Nasional pada 22 Desember. Sudah banyak film yang menceritakan tentang perjuangan ibu mau pun hubungan mereka dengan keluarganya.

 

Ada film-film terbaik tentang ibu baik itu di kancah Hollywood mau pun dalam negeri. Jika kalian ingin merayakan Hari Ibu Nasional mendatang dengan menonton film, berikut adalah beberapa film tentang ibu yang menarik dan mengharukan.

 

Rekomendasi Film Terbaik Tentang Ibu yang Mengharukan, Cocok Ditonton Saat Hari Ibu

 

1. The Blind Side (2009)

The Blind Side mengisahkan tentang Michael Oher, seorang anak tunawisma yang berubah menjadi seorang pemain American Football yang sukses. Dia dibantu oleh ibu asuhnya, Leigh Anne Tuohy, yang memberinya tempat tinggal dan membantunya mengembangkan bakatnya dalam olahraga American Football.

 

Leigh Anne Tuohy dalam film ini digambarkan sebagai seorang ibu pengganti yang tulus dan baik. Tuohy (Sandra Bullock), seorang perancang interior yang berpikiran kuat dan istri pengusaha kaya Sean Tuohy (Tim McGraw).

 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Film Petualangan Bertema Keluarga Paling Seru, Cocok Menemani Waktu Liburan!

 

2. Brave (2012)

"Brave" adalah film animasi yang menceritakan tentang seorang putri kerajaan Skotlandia bernama Merida dan hubungannya dengan ibunya, Ratu Elinor. Ratu Elinor kerap kali meminta Merida untuk menjadi seorang putri sejati, namun Merida tidak merasa cocok dengan peran tersebut. Konflik antara Merida dan ibunya menjadi salah satu fokus utama dalam cerita film ini

 

Film ini menggambarkan hubungan antara seorang ibu dan anak, serta perbedaan pandangan di antara keduanya.

 

3. Lady Bird (2017)

Film "Lady Bird" adalah kisah coming-of-age seorang remaja putri bernama Christine, yang juga dikenal sebagai Lady Bird. Kisah ini menyoroti hubungannya yang kompleks dengan ibunya, Marion. Mereka memiliki hubungan yang tidak harmonis, sering kali tidak sepaham, terutama terkait dengan masalah ekonomi dan rencana pendidikan Christine.

 

Film ini menggambarkan dinamika love-hate relationship antara Lady Bird dan ibunya, yang mencerminkan konflik yang relevan dalam hubungan antara remaja putri dan ibu mereka.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Biopik yang Wajib Kamu Tonton, Ada The Wolf of Wall Street

 

4. Susah Sinyal (2017)

 

Film Susah Sinyal merupakan karya Ernest Prakasa yang berfokus pada kehidupan seorang ibu bernama Ellen (Adinia Wirasti) yang bekerja sebagai pengacara ternama. Ellen seringkali tidak memiliki waktu untuk menjaga anak semata wayangnya, Kiara (Aurora Ribero), karena pekerjaan menyita waktu ini.

 

Sampai-sampai, Kiara menjadi remaja pemberontak dan terpisah dari emosi mereka. Susah Sinyal merupakan film yang relate untuk para single parent dan mencerminkan bagaimana kehidupan anak dan ibu jika tidak memiliki hubungan yang baik.

 

Film ini juga menunjukkan pentingnya hubungan antara ibu dan anak, serta cara mengatasi kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

 

5. Just Mom

Just Mom merupakan film yang bercerita tentang seorang ibu bernama Siti yang merasa kesepian karena anak-anaknya yang sudah dewasa sibuk dengan kehidupannya sendiri. Film ini menggambarkan perjuangan dan kasih sayang seorang ibu, dengan fokus pada pertemuan Siti dengan seorang wanita hamil penderita gangguan jiwa, yang kemudian ia putuskan untuk merawatnya.

 

BACA JUGA:5 Film Indonesia Paling Favorit Sepanjang Masa, Menjelajahi Keindahan Sinematik Indonesia

 

Film Just Mom menyoroti tantangan dan pengorbanan menjadi ibu. Terinspirasi dari kejadian nyata dan berdasarkan novel “Ibu, Doa yang Hilang” karya Bagas Dwi Bawono.

 

6. Athirah (2016)

 

Film "Athirah" mengisahkan tentang kehidupan seorang perempuan Bugis bernama Athirah, ibu dari mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Athirah menikah dengan Puang Aji dan pindah dari Bone ke Makassar untuk menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis.

 

Namun, kehidupannya goyah ketika suaminya mengawini perempuan lain, yang menimbulkan cobaan dalam pernikahannya. Film ini berhasil meraih berbagai penghargaan dalam ajang Festival Film Indonesia 2016, termasuk untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Sumber: