Mobil Rombongan Joe Biden dan Istrinya Ditabrak, Begini Kondisi Mereka

Mobil Rombongan Joe Biden dan Istrinya Ditabrak, Begini Kondisi Mereka

Mobil Rombongan Joe Biden dan Istrinya Nyaris Kecelakaan-AP Photo/Evan Vucci-

RADAR JABAR - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden nyaris mengalami kecelakaan pada malam Minggu (17/12) ketika sebuah mobil bersenggolan dengan SUV yang merupakan bagian dari konvoi keamanan presiden.

Seorang saksi mata dari Reuters mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut terjadi setelah pasangan Biden meninggalkan markas kampanye mereka. Meskipun demikian, keduanya selamat dari insiden tersebut.

Menurut laporan pers Gedung Putih, keluarga Biden tampaknya dalam keadaan baik saat mereka muncul di pusat kota Wilmington, pada pukul 20.07 waktu setempat (Senin, 08.07 WIB), setelah makan malam bersama anggota tim pemilihan.

BACA JUGA:Joe Biden Alihkan Topik Pembahasan Saat Jokowi Minta Gencatan Senjata di Gaza

Insiden terjadi beberapa saat setelah Presiden Biden menjawab pertanyaan dari seorang reporter, ketika sebuah sedan warga perak dengan pelat nomor Delaware bertabrakan dengan mobil SUV dalam iring-iringan tersebut.

Mobil tersebut sepertinya berfungsi sebagai penghalang di persimpangan di depan pintu masuk markas kampanye, demikian dilaporkan.

Tayangan televisi menunjukkan agen dari dinas rahasia mendampingi Biden menuju mobilnya setelah kejadian tabrakan.

Setelah mobil sedan perak mengalami kerusakan pada bempernya, mobil itu segera dikelilingi oleh petugas keamanan. Mereka memblokir mobil tersebut dan mengarahkan senjata ke arah pengemudi, yang dengan cepat mengangkat tangannya.

Setelah insiden tersebut, keluarga Biden kembali dengan selamat ke kediaman mereka di Wilmington, sesuai dengan kesaksian seorang saksi.

Sumber: