10 Tempat Wisata di Indonesia yang Sudah Mendunia

10 Tempat Wisata di Indonesia yang Sudah Mendunia

Tempat Wisata di Indonesia yang Sudah Mendunia-Unsplash/Norbert Braun-

RADAR JABAR – Kamu perlu mengetahui apa saja tempat wisata di Indonesia yang sudah mendunia, terutama untuk yang sedang mencari referensi tempat berlibur.

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, terdiri dari lautan pantai dan daratan yang dapat memberikan keuntungan besar bagi negara.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan sumber daya eksotis ini sebagai tempat pariwisata favorit.

Menjelajahi keindahan alam Indonesia tentu tidak akan ada habisnya mengingat kekayaan alam yang tak akan mampu kita jelajahi dalam waktu sebentar.

10 Tempat Wisata di Indonesia yang Mendunia

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang sudah mendunia dan populer dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

1. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Indonesia memiliki banyak taman nasional, salah satunya adalah Taman Nasional Pulau Komodo yang terletak di Kabupaten Manggarai Flores, Nusa Tenggara Timur. Sejarah Pulau Komodo dimulai pada tahun 1911 ketika Komodo mulai dikenal oleh kalangan peneliti.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Bekasi, Ramai Wisatawan

Pada tahun 1910, Letnan Steyn Van Hens Broek berhasil memberikan bukti adanya kadal raksasa ini. Penelitian terus dilakukan hingga tahun 1912 ketika keberadaan Komodo ditemukan di Pulau bagian timur Indonesia.

Pada awalnya, binatang ini banyak dibunuh, namun pada tahun 1915 pemerintah Belanda melarang pembunuhan hewan ini. Pada tahun 1980, Taman Nasional Komodo dibentuk untuk melindungi habitat aslinya di Pulau Komodo.

Saat mengunjungi Pulau Komodo, Anda dapat melihat kehidupan liar dari kadal raksasa ini dan melakukan trekking menyusuri hutan serta mendaki bukit. Untuk keamanan, diperlukan pendampingan seorang ranger atau guide.

Selain itu, Pulau Komodo juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang dapat dinikmati melalui kegiatan snorkeling. Penginapan tidak perlu dikhawatirkan karena di Pulau Komodo sudah banyak resort yang disediakan.

2. Pulau Gili, Lombok

Kepulauan Gili adalah tempat yang memukau dengan tiga pulau utama, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Pulau ini menawarkan berbagai aktivitas yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan selera Anda.

Gili Trawangan cocok bagi penyuka pesta dengan banyak bar di tepi pantai yang menampilkan musik live. Bahkan, ada bioskop berupa gubuk jerami untuk menonton film. Di Gili Meno, Anda dapat menemukan pantai-pantai sunyi dan tenang serta menikmati liburan mewah di resor mahal.

Sementara di Gili Air, Anda akan menemukan perpaduan antara gaya hidup modern dan suasana tradisional. Pulau Gili adalah destinasi menarik bagi mereka yang menyukai keindahan pantai dan mencari pengalaman yang berbeda-beda.

3. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Sumber: