Review Lengkap Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus, Tablet Canggih Rasa Flagship Harga Terjangkau

Review Lengkap Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus, Tablet Canggih Rasa Flagship Harga Terjangkau

Review Lengkap Samsung Galaxy Tab S9 FE+-Ist-

RADAR JABAR - Ingin memiliki gadget Samsung dengan fitur premium namun dengan harga yang lebih terjangkau? Pilihlah Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus yang akan kami review secara lengkap.

Tidak hanya pada ponsel, tapi juga pada tablet. Inilah Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus, versi yang lebih terjangkau dari tablet flagship-nya, yaitu Samsung Galaxy Tab S9 series.

Tablet ini dijual dengan harga Rp8.499.000 untuk versi Wifi only dan Rp10.999.000 untuk yang mendukung 5G. Harga ini jelas lebih terjangkau daripada varian Tab S9 biasa.

Seri FE sendiri adalah singkatan dari Fans Edition, produk ini didedikasikan untuk para penggemar Samsung yang ingin merasakan fitur dari seri flagship dengan harga yang lebih terjangkau.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus

Berikut adalah ulasan lengkap dari Samsung Galaxy Tab S9 FE yang merupakan tablet keluaran terbaru dari brand asal Korea Selatan ini.

Layar

Tentu saja, spesifikasinya tidak seidentik dengan seri flagship. Salah satu perbedaan utama adalah layarnya. Tablet ini tidak menggunakan layar AMOLED seperti pada Samsung Galaxy Tab S9 FE. Layar yang digunakan adalah layar LCD dengan bentang 12,4 inci dan refresh rate 90 Hz.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition Tablet Pendidikan Terbaik untuk Anak-anak, Berikut Spesifikasinya

Meskipun bukan layar AMOLED, warnanya terlihat sangat hidup dan resolusinya sudah 2K, sehingga tampilannya tajam dan memanjakan mata.

Dapur Pacu

Perbedaan lainnya terletak pada chipset yang digunakan. T Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus tidak menggunakan Snapdragon 8 gen 24 Galaxy, melainkan Exynos 1380. Meskipun demikian, Exynos 1380 ini cukup nyaman digunakan untuk berbagai keperluan.

Transisi antar aplikasi terasa lancar tanpa kendala. Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus yang saya gunakan memiliki RAM sebesar 12 GB, sehingga sangat aman digunakan untuk multitasking, mengedit video dengan aplikasi seperti CapCut, atau membuat Instagram Reels.

Fitur multi-window juga sangat membantu, terutama dalam produktivitas, karena layarnya lebih lebar dengan rasio 16:10.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah kinerja saat bermain game. Tablet ini mungkin kurang optimal untuk gaming, terutama jika dibandingkan dengan benchmark sekitar 600.000. Meskipun demikian, untuk penggunaan sehari-hari dan tugas produktif, Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus masih memberikan kenyamanan yang baik.

Ah, masa tablet seharga Rp8 juta tidak dapat digunakan untuk bermain game, tetapi nilai utamanya bukan di situ. Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus menawarkan pengalaman produktivitas layaknya S9 biasa.

Kualitas S Pen Stylus

Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh tablet seri S Samsung adalah S Pen, dan S Pen ini termasuk dalam paket pembelian.

Sumber: