Pemkab Garut Promosikan Gemar Makan Ikan di Kalangan Masyarakat

Pemkab Garut Promosikan Gemar Makan Ikan di Kalangan Masyarakat

Beni Yoga Gunasantika selaku Kepala Diskanak Garut Promosikan Kegiatan Gemarikan--Instagram/beniyg30

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus mempromosikan kegemaran makan ikan di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak, dengan fokus pada kandungan protein ikan yang ekonomis dan mudah didapat. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mencegah stunting atau kegagalan pertumbuhan pada anak.

 

"Gerakan makan ikan ini terus kita lanjutkan begitu ya, kita sosialisasikan secara besar-besaran, sehingga anak-anak sudah terbiasa nanti dalam pola makannya memakan ikan," ujar Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut, Beni Yoga Gunasantika, di Garut, pada hari Minggu (10/12).

 

Menurutnya, pemerintah terus berupaya mengatasi masalah gagal tumbuh pada anak dengan meningkatkan pemberian gizi tambahan agar anak-anak, sebagai generasi bangsa, dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Rilis Dua Aplikasi Baru Guna Digitalisasi Pelayanan Publik

 

Beni Yoga Gunasantika mengungkapkan bahwa Diskanak Garut telah membagikan paket makanan berupa ikan dan melakukan kampanye mengenai manfaat mengonsumsi ikan dengan mengunjungi anak-anak di sekolah.

 

"Secara bertahap kita sosialisasikan untuk mulai gemar makan ikan," ujarnya.

 

Tingkat konsumsi ikan di Garut saat ini masih di bawah rata-rata Provinsi Jawa Barat, yaitu 40,76 kg/kapita/tahun, sementara angka konsumsi ikan nasional hingga Oktober 2023 mencapai 56,48 kg/kapita/tahun.

BACA JUGA:Dorong Budaya Gemar Mengaji Mahasiswa KKM Desa Limbangan Bermitra dengan Kementerian Agama Kab. Indramayu

 

Sumber: antara