Sinopsis dan Daftar Pemain Godzilla Minus One: Film Terbaru dari Universe Godzilla

Sinopsis dan Daftar Pemain Godzilla Minus One: Film Terbaru dari Universe Godzilla

Sinopsis dan Daftar Pemain Godzilla Minus One: Film Terbaru dari Universe Godzilla-Cuplikan salah satu adegan film Godzilla Minus One-Medsos X @RickDaSquirrel

Radar Jabar - "Godzilla Minus One" adalah film kaiju atau monster raksasa yang disutradarai oleh Takashi Yamasaki dan diproduksi oleh Toho Studios. Film ini dirilis pada 3 November 2023 di Jepang dan 1 Desember 2023 di Amerika Serikat.

 

Film ini menceritakan keadaan Jepang yang hancur berantakan setelah perang dan Godzilla muncul dan menjerumuskan negara tersebut ke dalam keadaan negatif dan menuju situasi paling putus asa dalam sejarah Jepang.

 

Film terbaru dari universe Godzilla menjadi tonggak sejarah yang signifikan karena itu adalah produksi film Godzilla domestik pertama di Jepang sejak perilisan Shin Godzilla pada tahun 2016.

 

Sinopsis Godzilla Minus One:

 

Cerita ini bermula pada 1945, saat pilot kamikaze Kichi Shikishima mendarat di Pulau Odo setelah Perang Dunia II berakhir. Godzilla menyerang pulau ini, hanya Kichi dan mekanik bernama Sakuya Tachibana yang selamat.

 

Setelah kembali ke Tokyo, Kichi merasa ada yang mengganjal dalam hidupnya setelah selamat dari peristiwa itu. Di Tokyo, ia menjalin hubungan dengan wanita bernama Noriko Ishi dan mengadopsi seorang anak. Godzilla kembali menyerang Jepang.

 

Negara tersebut ditinggalkan tanpa bantuan dari Amerika Serikat, karena perselisihan dengan Uni Soviet.

 

Kichi bertemu ilmuwan bernama Kenji Noda dan bersama awak kapal penghapus ranjau mencoba menghentikan Godzilla. Mereka melepaskan ranjau ke mulut Godzilla yang beregenerasi.

 

Godzilla menghancurkan kapal mereka. Godzilla juga menyerang Ginza menghancurkan Tokyo. Kenji merencanakan penyerangan untuk melumpuhkan Godzilla, ia meminta dukungan dari pemerintah, tapi ditolak.

 

Kichi dan Tachibana pun berencana membombardir Godzilla dari serangan udara menggunakan pesawat dalam upaya memusnahkan sang monster mematikan.

 

Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris Jepang, film ini diharapkan menjadi tontonan favorit para penggemar di layar lebar. Adapun terkait kehadiran Godzilla Minus One ke bioskop-bioskop Indonesia belum ada kabar apakah akan rilis atau tidak.

 

Berikut daftar para pemain film "Godzilla Minus One":

 

·         Ryunosuke Kamiki sebagai Koichi

 

·         Shikishima Minami Hamabe sebagai Noriko Oishi

 

·         Yuki Yamada sebagai Shiro Mizushima

 

·         Munetaka Aoki sebagai Sosaku Tachibana

 

·         Hidetaka Yoshioka sebagai Kenji Noda

 

·         Sakura Ando sebagai Sumiko Ota

 

·         Kuranosuke Sasaki sebagai Yoji Akitsu

 

·         Mio Tanaka sebagai Tatsuo Hotta

 

·         Yuya Endo sebagai Tadayuki Saito

 

·         Kisuke Iida sebagai Akio Itagaki

 

·         Sae Nagatani sebagai Akiko

Sumber: