7 Tips dan Trik untuk Mendapatkan Wajah yang Lebih Tirus

7 Tips dan Trik untuk Mendapatkan Wajah yang Lebih Tirus

Tips dan Trik untuk Mendapatkan Wajah yang Lebih Tirus-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

Radar Jabar - Pipi yang berisi atau terlihat lebih penuh sering menjadi perhatian bagi beberapa orang. Meskipun bentuk wajah dipengaruhi oleh faktor genetik.

Akan tetapi ada beberapa tips alami yang dapat membantu mengecilkan pipi dan memberikan kesan wajah yang lebih tirus. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba.

1. Senam Wajah

Melakukan senam wajah secara rutin dapat membantu mengencangkan otot di sekitar pipi dan menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Gerakan seperti mengangkat dan mengepalkan pipi dapat membantu memperkuat otot-otot di daerah tersebut.

2. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet secara rutin dapat melibatkan otot-otot wajah dan pipi, membuatnya lebih kencang. Hal ini dapat membantu memberikan efek tirus pada pipi.

3. Membatasi Asupan Gula dan Garam

Mengurangi konsumsi gula dan garam dapat membantu mengurangi retensi cairan tubuh, yang seringkali menyebabkan pembengkakan pada bagian pipi. Lebih banyak air dan kurangnya gula dapat membantu membentuk wajah lebih tirus.

 

BACA JUGA:7 Cara Mengecilkan Pipi Chubby Dengan Metode Alami dan Efektif, Auto Tirus Seketika!

 

4. Pijat Wajah

Pijat wajah dapat membantu meredakan ketegangan dan meluruhkan lemak di pipi. Pemijatan yang lembut dapat merangsang peredaran darah dan membantu mengencangkan kulit di sekitar pipi.

5. Steam Wajah

Uap panas dapat membantu membuka pori-pori dan membersihkan wajah secara mendalam. Ini dapat membantu mengurangi lemak dan kotoran di pipi, memberikan tampilan yang lebih ramping.

 

BACA JUGA:Rahasia Wajah Ramping dan Pipi Tirus Seketika dengan Melakukan Teknik Mewing, Cek Manfaatnya!

 

6. Olahraga Kardio

Sumber: