Marco Karundeng Berhasil Ditangkap Dalam Pelarian di Kapal

Marco Karundeng Berhasil Ditangkap Dalam Pelarian di Kapal

Tim Siber Polda Kalimantan Timur Berhasil Meringkus Marco Karundeng-X/blackshark_7890-

RADAR JABAR - Pihak Siber Polda Kalimantan Timur berhasil menangkap Marco Karundeng di kapal ketika hendak pergi.

Terekam detik-detik penangkapan Marco Karundeng yang diduga terkait dengan provokasi bentrok antara ormas Manguni Bitung dan ormas pro Palestina di Bitung, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Video yang dibagikan oleh akun @blackshark_7890 menunjukkan aksi penangkapan Marco oleh pihak kepolisian di kapal yang diduga sebagai pemicu kerusuhan di Bitung.

Setelah berhasil ditangkap, Marco segera dipindahkan ke kapal petugas untuk dibawa ke Polda Kaltim.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Anggota Laskar Manguni yang Terlibat Kerusuhan Bitung, Marco Karundeng Masih Buron

Marco berhasil ditangkap setelah melarikan diri pasca-bentrok yang menyebabkan satu korban jiwa, yaitu Elvis Wagey, seorang petinggi kelompok Manguni berusia 64 tahun.

Keluarga Elvis telah mengadakan pemakaman pada Senin, 27 November 2023, di TPU Wawalintoan, Kabupaten Minahasa.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo menjelaskan bahwa Marco telah dinyatakan sebagai tersangka setelah penangkapannya.

Marco, seorang anggota Laskar Manguni, diduga melakukan provokasi melalui media sosialnya, bahkan secara terang-terangan menyebarkan ancaman kekerasan.

Marco kini tengah menjalani proses hukum, menjadi salah satu dari beberapa anggota laskar Manguni yang ditangkap oleh pihak kepolisian terkait bentrok antara ormas Manguni pro israel dan ormas pro Palestina di Bitung pada 25 November 2023. Selain Marco, anggota Laskar Manguni lainnya juga telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Sumber: