8 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Semarang untuk Liburan Bareng Keluarga

8 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Semarang untuk Liburan Bareng Keluarga

8 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Semarang untuk Liburan Bareng Keluarga-Taman Bunga Celosia Bandungan Salah Satu Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Semarang untuk Liburan Bareng Keluarga-Situs resmi Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Radar Jabar – Tempat wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk liburan seperti pada akhir 2023 ini bagusnya ke mana? Maka salah satu jawabannya adalah kota Semarang yang memiliki sejumlah destinasi wisata paling hits!

 

Lirik “Tak perlulah aku keliling dunia” dari sebuah lagu berjudul Tak Perlu Kelliling Dunia dari Gita Gutawa layak menjadi pembuka artikel ini. Kita tidak harus sampai ke luar negeri untuk berlibur bersama keluarga sebab Indonesia menawarkan segudang destinasi wisata pilihan.

 

Contohnya saja Semarang Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan paling hits sebagai tujuan berlibur para wisatawan.

 

Saat ini sudah memasuki akhir tahun 2023 sehingga pasti banyak keluarga mulai mencari tempat liburan recommended. Nah, Semarang pun layak masuk daftar tujuan liburan kalian terutama jika berlibur bersama keluarga.

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam yang Cocok Untuk Liburan Keluarga di Semarang

 

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata paling hits di Semarang untuk liburan keluarga sebagaimana kami lansir dari berbagai sumber.

 

List 8 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Semarang untuk Liburan Keluarga

 

1. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang cocok untuk liburan keluarga. Taman rekreasi ini memiliki taman bermain, wahana air, dan beragam spot foto Instagramable.

 

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah yang ikonik di Semarang. Selain menawarkan nilai sejarah, tempat ini juga cocok untuk dikunjungi oleh keluarga yang ingin memperluas pengetahuan sejarah anak-anak.

 

3. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng ini populer karena bentuknya yang indah dan sering menjadi tempat berfoto favorit wisatawan. Selain itu, klenteng ini juga sering menggelar festival dan acara keagamaan yang menarik.

 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam Teropuler di Semarang

 

4. Taman Wisata Puri Maerokoco

Taman ini mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah dan cocok untuk liburan keluarga. Di sini, pengunjung dapat melihat miniatur rumah adat dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah.

 

5. Cimory On The Valley

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan beragam aktivitas keluarga, seperti bermain outbound, berenang, dan menikmati kafe dengan pemandangan yang menakjubkan.

 

6. Taman Bunga Celosia Bandungan

Terletak di sebelah barat daya Kota Semarang, taman bunga ini menawarkan keindahan bunga-bunga yang menakjubkan dan cocok untuk dikunjungi oleh keluarga.

 

BACA JUGA:Main Yuk! 8 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Semarang untuk Libur Panjang, Sambil Nambah Wawasan Juga

 

7. Hutan Pinus Tiamo

Hutan pinus ini menawarkan udara segar dan pemandangan alam yang menakjubkan. Cocok untuk keluarga yang ingin menikmati keindahan alam dan berbagai spot foto yang instagramable.

 

8. Desa Wisata Lembah Kalipancur

Tempat ini menawarkan berbagai wahana menarik, seperti bangkai pesawat, pemancingan, hutan jati, kolam renang, dan kandang-kandang ternak. Cocok untuk liburan keluarga yang ingin menikmati berbagai aktivitas seru.

 

Dengan beragam pilihan tempat wisata yang menarik, Semarang menjadi destinasi liburan keluarga yang ideal. Anda dapat memilih destinasi wisata yang sesuai dengan minat dan preferensi keluarga Anda. Semoga liburan keluarga Anda di Semarang menjadi menyenangkan!

Sumber: