7 Laptop Intel Core Gen 13 Terbaru dan Terbaik Saat Ini, Performa Kencang!

7 Laptop Intel Core Gen 13 Terbaru dan Terbaik Saat Ini, Performa Kencang!

Rekomendasi Laptop Intel Core Gen 13 Terbaru-RJ-

RADAR JABAR – Untuk Anda yang mencari laptop dengan prosesor terbaru saat ini, kami akan memberikan 7 rekomendasi Laptop Intel Core Gen 13 terbaru dengan performa terkencang.

Seiring dengan dirilisnya seri prosesor Intel Core generasi 13 terbaru yang dikenal dengan kode nama Raptor Lake, setiap merek laptop terkemuka mulai bersaing untuk memproduksi unit laptop terbaik mereka dengan generasi prosesor Intel terbaru.

Dengan generasi prosesor Intel terbaru ini, Anda akan mendapatkan kombinasi performa Hybrid architecture Intel mulai dari picore tercepat yang pernah dibuat dan peningkatan jumlah icore hingga dua kali lipat.

Prosesor ini menampilkan peningkatan kinerja single-threaded hingga 15 persen dan multi-threaded hingga 41 persen jika dibandingkan dengan Intel Gen 12.

7 Laptop Intel Core Gen 13 Terbaru

Berikut ini kami rangkum 7 rekomendasi laptop dengan prosesor Intel Core generasi 13 terbaru pilihan terbaik saat ini.

1. Axio MyBook Z10 Metal

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 gen 13 yang memiliki 10 inti CPU dan 12 thread dengan kecepatan maksimal hingga 4,6 GHz.

BACA JUGA:8 Laptop Prosesor Intel Core Gen 12 Terbaik 2023, Performa Handal Tampilan Jernih!

Prosesor baru pada laptop ini sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai jenis perangkat lunak, termasuk rendering 3D ringan hingga game di Steam dengan pengaturan grafis sesuai kemampuan GPU Intel Iris XE. Kapasitas RAM 16 GB-nya cukup luas dengan dukungan dual channel.

Sementara itu, penyimpanannya menggunakan SSD tipe M.2 NVMe berukuran 512 GB hingga 1 TB. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan teknologi panel IPS LCD LED backlight beresolusi Full HD 1920*1080 piksel, yang didukung oleh kemampuan anti-glare. Harga Axio MyBook Z10 Metal dibanderol mulai dari Rp8,9 juta hingga Rp9,7 juta.

2. Asus VivoBook 14 A1404VA

Laptop Asus VivoBook 14 i sangat memadai untuk komputasi harian yang cukup berat, mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i5 gen 13 dengan turbo boost hingga 4,6 GHz. Laptop ini juga diperkuat oleh memori RAM 8 GB dan media penyimpanan SSD 512 GB.

Grafis Gen 4 dari laptop ini, dilengkapi dengan kartu grafis Intel Iris XA, memberikan pengalaman visual yang halus dan jernih dari streaming video hingga menjalankan aplikasi grafis ringan hingga menengah.

Laptop ini dilengkapi layar Nano Agede Display berukuran 14 inci dengan teknologi IPS level LCD, resolusi Full HD 1920*1080 piksel, aspek rasio 16:9, kecerahan 300 nits, dan sudut pandang lebar 178 derajat, cukup untuk menikmati konten multimedia. Harga Asus VivoBook 14 dibanderol mulai dari Rp10,1 jutaan.

3. Dell Vostro 14 V3430

Salah satu laptop intel core terbaru ini menawarkan sejumlah keunggulan luar biasa dengan fokus pada kinerja tinggi dan pengalaman visual yang memukau. Layar yang luas dengan resolusi Full HD memberikan tampilan tajam dan jelas, membuat setiap detail terlihat hidup.

Prosesor Intel Core i5 gen 13 dengan 10 inti dan 12 thread memberikan kecepatan luar biasa hingga 4,6 GHz, memberikan kinerja tangguh untuk tugas-tugas berat seperti pengeditan video dan bermain game. Dukungan dari kartu grafis Intel UHD Graphic, desain antigelar LED backlight non-touch narrow border menambah dimensi estetika yang menawan.

Sumber: