WhatsApp Uji Coba Fitur Pintasan Chatbot AI

WhatsApp Uji Coba Fitur Pintasan Chatbot AI

WhatsApp Uji Coba Fitur Pintasan Chatbot AI-Fitur Pintasan Chatbot AI-

RADAR JABAR - WhatsApp sedang menguji fitur chatbot kecerdasan buatan (AI) dan kabarnya telah memasuki tahap uji coba.

Setelah melewati uji coba tersebut, fitur ini akan segera diumumkan. WABetaInfo melaporkan bahwa fitur chatbot AI telah diperkenalkan dalam aplikasi WhatsApp beta untuk Android dengan versi 2.23.24.26.

Terdapat tombol khusus yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan chatbot Meta AI langsung di dalam aplikasi.

Screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan adanya tombol pintas atau shortcut untuk memulai obrolan dengan AI, yang terletak di atas tombol pesan baru di tab Chats di WhatsApp.

Tombol obrolan AI memiliki ikon bulat yang menyerupai logo Microsoft Cortana. Setelah ditekan, tombol ini akan membuka halaman obrolan dengan AI secara langsung.

 

BACA JUGA:WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Voice Chat untuk Grup Besar, Cek Sekarang!

 

“Tombol baru terletak di tab Obrolan di atas ikon untuk memulai obrolan baru. Dengan tombol ini, obrolan yang didukung AI dapat dibuka dengan cepat, menjadikan prosesnya lebih cepat dan bahkan lebih nyaman bagi pengguna," tulis WABetaInfo, pada Kamis (20/11/2023)

Penting untuk dicatat bahwa chatbot AI ini masih dalam tahap eksperimental dan hanya diterapkan dalam skala yang sangat terbatas.

Oleh karena itu, pengguna yang tertarik dapat mengaksesnya dengan mengunduh versi beta terbaru WhatsApp dari Google Play Store.

Namun, perlu diingat bahwa kehadiran fitur ini dalam versi global tidak dapat dipastikan, meskipun telah tersedia dalam WhatsApp beta.

Saat ini, belum ada informasi yang menyebutkan kapan fitur ini akan dirilis secara luas.

Sumber: