Menhan Prabowo Mengaku Klop dengan NU

Menhan Prabowo Mengaku Klop dengan NU

Menhan Prabowo Mengaku Klop dengan NU-Menhan Prabowo (kanan) Ketika menyampaikan sambutan pada pengukuhan Guru Besar Kehormatan Unisma, di Malang, hari Sabtu (18/11).-ANTARA/HO-Tim Media Prabowo

Radar Jabar - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku cocok dengan Nahdatul Ulama (NU). Hal tersebut diungkapkan dalam acara pengukuhan Guru Besar Kehormatan Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Dr. KH. Ali Masykur Moesa S.H., M.Hum, M.Si.

 

Kecocokan itu karena NU, kata Prabowo, mengajarkan Islam yang sejuk, toleran, dan melindungi masyarakat Indonesia. Apalagi dirinya pun mengaku dekat dengan mantan Presiden KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

 

"Kayaknya, saya sejak dulu memang cocok dengan NU, saya juga dekat dengan Gus Dur, jadi saya jenderal, tapi saya juga Gusdurian," katanya, di Unisma, Kota Malang, Jawa Timur hari Sabtu (18/11) dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Berikan Beasiswa Pada 22 Mahasiswa Palestina untuk Dukung Kemerdekaan

 

Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan kedekatannya bersama NU sudah dibangun sejak lama, dengan hubungan dari berbagai organisasi yang NU lahirkan.

 

"NU mengajarkan Islam yang sejuk, toleran, melindungi semua, nggak mengizinkan kekerasan, ekstremisme. Jadi, dari dulu saya dekat dengan Ansor, dengan NU, saya juga Gusdurian," jelas dia.

 

Masih hari itu Prabowo Subianto mengajak bangsa Indonesia bersatu lantaran merupakana satu saudara besar. Pernyatan ini disampaikannya ketika membuka Mukernas III Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) di Kompleks Pasca Sarjana Pesantren Al Hikam Malang.

 

Sumber: